• Sabtu, 3 Desember 2022

Hari Batik Nasional : Kota Bandung Usung Tema Pesona Batik Bandung

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:56 WIB
Hari Batik Nasional di Kota Bandung (Foto Humas Kota Bandung)
Hari Batik Nasional di Kota Bandung (Foto Humas Kota Bandung)

FOKUSSATU.ID - Seluruh Indonesia memperingati Hari Batik Nasional dengan menampilkan ciri khas batik daerahnya masing masing.

Seperti halnya di Kota Bandung memamerkan kain batik berukuran 450 meter di Hotel Pullman dan Ibis Styles Bandung Grand Central jalan diponegoro Kota Bandung.

Kain batik yang dibentangkan di Kota Bandung ini merupakan peringatan Hari Batik Nasional yang mengusung tema Pesona Batik Bandung.

Baca Juga: Klepon Ketan Hitam, Ini Sajian Cemilan Spesial Unik Santap Keluarga di Moment Weekend

Disamping itu juga kain batik ini kolaborasi pemkot Bandung melalui Dekranasda Kota Bandung dengan Batik Komar dan Hotel Pullman dan Ibis Styles Bandung Grand Central.

Motif atau corak yang disajikan adalah flora dan fauna, yakni burung cangkurileung dan bunga patrakomala sebagai ikon Kota Bandung.

Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana menyebut, pembentangan Pesona Batik Bandung ini merupakan momentum penting untuk menjadikan batik sebagai pakaian sehari-hari dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Kota Bandung.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat mewujudkan kolaborasi produktif yang dapat menggerakan ekonomi kreatif Kota Bandung, dapat menyejahterakan warganya. Bisa juga menjadi media promosi Batik Bandung dengan motif khas bunga patrakomala dan burung cangkurileung,” kata Yunimar, Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Laga Persib vs Persija Hari Ini Bisa Dibatalkan, Buntut Kerusuhan di Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X