• Sabtu, 3 Desember 2022

Laga Persib vs Persija Hari Ini Bisa Dibatalkan, Buntut Kerusuhan di Kanjuruhan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:34 WIB
Persib vs Persija,  2 Oktober 2022
Persib vs Persija, 2 Oktober 2022

FOKUSSATU.ID  - Buntut kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang busa merembet ke pertandingan hari ini, terutama laga klasik Persib vs Persija.

Pembatalan laga yang semestinya bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung bakal terjadi karena PSSI dan otoritas Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menghentikan kompetisi selama satu minggu sejak hari ini.

Padahal laga Persib vs Persija menjadi laga bigmatch yang sangat ditunggu. Namun tingkat kerawanan laga keduanya memang memiliki tensi tinggi sehingga dikhawatirkan bakal rusuh. Terlebih ada kasus Kanjuruhan.

Baca Juga: Liga Indonesia Dihentikan Sementara, Buntut Kerusuhan Suporter di Malang

Seperti diketahui, peristiwa memilukan terjadi pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Tepatnya pada pertandingan yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (01/10/2022).

Usai pertandingan, terjadi keributan massal. Beberapa fasilitas yang ada di dalam stadion mengalami kerusakan parah. Diinformasikan juga ada korban meninggal dunia yang jumlahnya sampai saat ini masih dalam konfirmasi. 

Terkait hal itu, sebagai operator kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung bersikap.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” sebut Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Minggu dini hari (02/10), dilansir dari ligaindonesiabaru.com.

Baca Juga: Manajemen Arema FC Minta Maaf. Buka Crisis Center

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: ligaindionesiabaru.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X