• Sabtu, 3 Desember 2022

Prodi Magister Pendidikan Geografi Unsil Tasikmalaya, Gelar Workshop Penguatan Kurikulum

- Kamis, 29 September 2022 | 18:56 WIB
workshop Penguatan Kurikulum Program Studi Magister Pendidikan Geografi di Gedung Pascasarjana Unsil, Kamis (29/9/2022).
workshop Penguatan Kurikulum Program Studi Magister Pendidikan Geografi di Gedung Pascasarjana Unsil, Kamis (29/9/2022).

FOKUSSATU.ID - Prodi Magister Pendidikan Geografi Universitas Siliwangi atau Unsil Tasikmalaya menggelar workshop Penguatan Kurikulum Program Studi Magister Pendidikan Geografi di Gedung Pascasarjana Unsil, Kamis (29/9/2022).

Workshop tersebut dengan tema, "Penguatan Kurikulum Program Studi Magister Pendidikan Geografi yang berkualitas untuk mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

Ketua Prodi S2 Pendidikan Geografi yang sekaligus merangkap Sebagai Plt. Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Pascasarjana Universitas Siliwangi, Dr. Siti Fadjarajani, M.T., mengatakan bahwa workshop kurikulum sebagai program rutin setiap tahun, bagi seluruh prodi yang ada di Pascasarjana Unsil, termasuk di Prodi S2 Pendidikan Geografi.

Baca Juga: Hari Rabies Sedunia, Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Bebas Rabies

"Workhop ini bertujuan untuk menghasilkan kurikulum yang berkualitas dan sesuai dengan perkembangan masyarakat dan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Lanjut dia, workshop ini diharapkan dapat mendukung pencapaian IKU (Indikator Kinerja Utama) Perguruan Tinggi, khususnya Universitas Siliwangi, dan workshop ini mendapat dukungan dari semua stakeholder terkait, diantaranya Pimpinan Unsil, Pimpinan Pasca, Dosen, Guru, Pengguna /Kepala Sekolah, Pengawas, MGMP Geografi, PGRI Kota Tasikmalaya, Mahasiswa S2 dan S1 Geografi, dan Pemerhati Pendidikan Geografi, serta dari semua pihak yang berkepentingan.

"Kegiatan workshop penguatan kurikulum Program Studi Magister Pendidikan Geografi ini menghadirkan 2 (dua) pembicara yaitu Guru Besar Pendidikan Geografi UNY Prof. Dr. Mukminan, M.Pd., dan Prof. Dr. Epon Ningrum, M.Pd., Guru Besar Pendidikan Geografi UPI, yang disampaikan secara daring", ungkap Dr.Siti Fadjarajani, M.T.

Baca Juga: Yuk Bayar Rekening Air Minum Tirta Raharja Tanpa Ribet Melalui Tira Pay

Pembahasan materi penguatan kurikulum Program Studi Magister Pendidikan Geografi yang berkualitas untuk mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama ( IKU ) Perguruan Tinggi, yang disampaikan oleh
Guru Besar Pendidikan Geografi UNY Prof Mukminan, M.Pd.,terdiri dari tuntutan penguatan kurikulum Pendidikan Geografi yang berkualitas, amanah UU nomor 20 Tahun 2023 tentang Sisdiknas, tantangan penguatan kurikulum di era global dan tantangan serta profil manusia Indonesia 2045, serta tuntutan terhadap kurikulum Pendidikan Geografi.

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Three Fortech Meriahkan Panen Karya SMAN 3 Bandung

Rabu, 16 November 2022 | 10:16 WIB
X