• Rabu, 1 Desember 2021

Jelang Libur Nataru 2021, Sejumlah Fasilitas Publik di Kota Bandung Bakal Ditutup

- Senin, 22 November 2021 | 20:23 WIB
Sejumlah fasilitas publik di Kota Bandung bakal ditutup jelang libur Nataru 2021 (prfmnews)
Sejumlah fasilitas publik di Kota Bandung bakal ditutup jelang libur Nataru 2021 (prfmnews)

FOKUSSATU.ID – Pemerintah Kota Bandung berencana akan menutup sejumlah fasilitas publik pada Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

"Kalau bayangan saya, taman-taman tidak boleh lagi diakses pada PPKM Level 3 tersebut. Selain itu juga  event-event malam tahun baru saya pikir jangan dulu digelar, warga harus bisa menahan diri," ungkap Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Senin 22 November 2021.

Kendati begitu, pihaknya menuturkan hingga saat ini masih menunggu Pemerintah Pusat mengeluarkan intruksi terkait PPKM level 3. Selanjutnya langsung akan ditindaklanjuti pada Rapat Terbatas (Ratas) yang akan dilakukan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda).

Baca Juga: Wakil Wali Kota Bandung Tinjau Lokasi Eks TPA Leuwigajah

"Kalau saya ingin Ratas secepatnya dilakukan, tapi kan Pak Wali sekarang lagi di luar Kota dan kita sedang fokus ke RAPBD. Kalau saya berharap Minggu ini bisa terselenggara," paparnya.

Yang pasti, lanjutnya, pihaknya akan selalu waspada jelang libur Nataru termasuk menyesuaikan aturan dengan Pemerintah Pusat. Kendati begitu, menurutnya pengawasan dan penjagaan yang dilakukan tidak akan jauh berbeda dengan tahun lalu.

"Tindakannya menurut saya tidak ada yang luar biasa, yang jelas pengawasan yang harus optimal," paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan untuk sektor usaha tidak akan dilakukan penutupan, seperti halnya fasilitas publik.  Namun, sektor usaha yang dilarang beroperasi yakni tempat bermain anak jika PPKM level 3 dilaksanakan.

"Kelihatannya gak, kita lebih kepada jam operasional dan kapasitas ke PPKM level 3. Pasti kita ikuti pusat, kan harus inline Kemendagri. Selama tidak ada pelanggaran yang fatal tidak dilakukan pengurangan relaksasi tempat," bebernya.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Siap Laksanakan PTMT Gelombang 3

Selasa, 30 November 2021 | 20:11 WIB

Pengusaha Dukung Bandung sebagai Kota Layak Anak

Senin, 29 November 2021 | 16:23 WIB

DLHK Upayakan Kurangi Pembuangan Sampah ke TPA

Kamis, 25 November 2021 | 20:54 WIB

Kreator Industri Siap Ramaikan Kembali Teras Cihampelas

Selasa, 23 November 2021 | 22:09 WIB

Kota Bandung Jaga Keharmonisan Antar Umat Beragama

Jumat, 19 November 2021 | 18:59 WIB
X