• Kamis, 23 September 2021

Pengunjung Mall Banyak yang Terpapar Covid-19, Sekda Kota Bandung Bakal Panggil Kepala Dinas

- Rabu, 15 September 2021 | 22:31 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna (hms bdg)
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna (hms bdg)

FOKUSSATU.ID – Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin belum lama ini mengungkap data bahwa ada ribuan orang dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 tetap bisa masuk mall. Padahal, penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung mall sudah dijalankan hampir di seluruh wilayah di Indonesia.

Kementerian Kesehatan mencatat, setidaknya ada 3 ribu lebih orang di beberapa daerah di Indonesia, lolos masuk ke dalam mall. Hal tersebut diketahui Kementerian Kesehatan dari big data aplikasi PeduliLindungi.

Seperti diketahui seluruh mall di Indonesia wajib menggunakan scan QR Code aplikasi PeduliLindungi untuk menyaring pengunjung.

Baca Juga: Sepekan PTMT Berlangsung, Bus Sekolah Masih Sepi

Sementara itu, terkait hal tersebut, sebagai antisipasi Pemerintah Kota Bandung akan mengumpulkan seluruh Kepala Dinas terkait pengawasan masyarakat di tengah penerapan PPKM Level 3. Hal ini dilakukan agar Kota Bandung tidak kecolongan dengan kejadian tersebut.

Adapun kepala dinas yang bakal dipanggil antara lain, Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.

"Akan kita koordinasikan secara keseluruhan, Kepala Disbudpar, Kepala Disdagin dan Kepala Dinas Kesehata," ujar Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dikutip prfmnews.id.

Pemanggilan kepala dinas itu dilakukan Sekda untuk mengadakan pertemuan serta koordinasi agar di Kota Bandung tidak terjadi kecolongan adanya pasien positif Covid-19 diloloskan masuk mall maupun pusat perbelanjaan lainnya.

"Bahaya, membiarkan orang terkonfirmasi positif Covid-19 masuk mall. Seharusnya tidak meloloskan. Ini pengawasannya lemah," imbuh Ema.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: prfmnews.id

Tags

Terkini

Kini, Sudah Ada 8 Sekolah Lansia di Kota Bandung

Kamis, 23 September 2021 | 13:04 WIB

Oded: HJKB 211, Momentum Penguatan Semangat Kebersamaan

Selasa, 21 September 2021 | 12:52 WIB
X