• Kamis, 23 September 2021

Sepekan PTMT Berlangsung, Bus Sekolah Masih Sepi

- Rabu, 15 September 2021 | 21:56 WIB
Bus sekolah di Kota Bandung (prfmnews,id)
Bus sekolah di Kota Bandung (prfmnews,id)

FOKUSSATU.ID – Diberlakukannya masa Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di Kota Bandung, membuat pemerintah kota dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bergerak dengan menyediakan bus sekolah untuk transportasi para siswa yang mulai kembali ke sekolah.

Namun setelah satu pekan setelah PTM digelar, ternyata jumlah siswa yang memanfaatkan bus sekolah masih minim dan bisa dihitung jari.

Baca Juga: Cabuli Muridnya, Polisi Amankan Oknum Guru di Makassar

"Sejauh ini bus sekolah beroperasi tapi belum maksimal jadi masih dihitung jari," ujar Kasubag TU UPT Angkutan Dishub Kota Bandung, Ade Surya dikutip prfmnews.id.

Kendati demikian, ini terbilang wajar mengingat pelaksanaan PTM belum merata. Artinya, masih banyak sekolah yang belum melaksanakan pembelajaran tersebut.

Pada pekan pertama PTM itu baru 330-an sekolah yang mengadakan belajar di sekolah. Sedangkan pada pekan ini Pemkot Bandung berencana menambah jumlah sekolah yang melaksanakan PTM.

Dengan demikian diharapkan dengan bertambahnya sekolah maka bertambah juga siswa sekolah yang bisa memanfaatkan bus sekolah gratis ini.

"Di awal itu seminggu ke belakang itu kita belum maksimal, tapi tetap adakan sosialisasi baik yang naik TMB, tapi siswa juga masih minim dengan jumlah sekolah 330 yang PTM," katanya.

Dari 13 bus sekolah, pihaknya baru mengoperasikan tujuh unit. Begitu juga waktu operasionalnya yang asalnya pada pagi, siang, dan sore, kini dikurangi hanya pagi dan siang saja.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: prfmnews.id

Tags

Terkini

Kini, Sudah Ada 8 Sekolah Lansia di Kota Bandung

Kamis, 23 September 2021 | 13:04 WIB

Oded: HJKB 211, Momentum Penguatan Semangat Kebersamaan

Selasa, 21 September 2021 | 12:52 WIB
X