Jokowi Temui Bos SpaceX, Suharso Monoarfa Ngebayangin Hal Ini

- Selasa, 17 Mei 2022 | 07:05 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. Berdiskusi dengan Bos SpaceX Elon Musk
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. Berdiskusi dengan Bos SpaceX Elon Musk

FOKUSSATU.ID - SpaceX, perusahaan penerbangan luar angkasa milik Elon Musk, rupanya tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Indonesia.

SpaceX menginginkan ada titik untuk landasan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai tempat untuk peluncuran pesawat dengan kecepatan tinggi.

"Mereka (SpaceX) minta Indonesia salah satu titiknya mereka itu di IKN, selain BIak, untuk tempat peluncuran pesawat terbang dengan kecepatan luar biasa," ujar Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa beberapa waktu lalu.

Suharso membayangkan penerbangan ke AS yang kini ditempuh belasan jam, bisa dipersingkat menjadi dua jam saja.

"Jadi dari indonesia ke AS cuma 1,5 atau 2 jam. mudah mudahan tidak mampir ke kutub utara," terangnya sambil bercanda.

Baca Juga: Masuki Wilayah Indonesia Tanpa Izin , TNI AU Paksa Pesawat Asing Mendarat di Batam

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama Elon Musk selaku founder Space X.

Presiden tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk.

Presiden Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X.

Setelah peninjauan, Presiden mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

Halaman:

Editor: Arismen Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 6 Kampus PTN yang Masih Buka Jalur Mandiri

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:25 WIB
X