• Jumat, 20 Mei 2022

Eliminasi Paham Radikalime, Jabar-BNPT Siapkan Kolaborasi Pentaheliks

- Kamis, 13 Januari 2022 | 05:59 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil


FOKUSSATU.ID - Pemprov Jawa Barat mengembangkan kolaborasi pentaheliks dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme untuk menangani potensi radikalisme dan terorisme.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi semakin masifnya narasi perbedaan terkait keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

"Kami akan menggabungkan inisiatif dari Provinsi Jabar dengan BNPT, sehingga terdapat permodelan, ibaratnya kami ini sudah dan sedang melaksanakan vaksinasi antivirus radikalisme dan terorisme," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate.

Baca Juga: Jauhkan Perasaan Negatif Bagi Empat Zodiak Ini, Simak Ramalan Zodiak Cinta Kamis 13 Januari 2022

Ia menerima kunjungan silaturahim dan dialog kebangsaan BNPT dalam upaya pencegahan paham radikalisme dan terorisme wilayah Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022).

Kehadiran Boy Rafli Amar selaku Kepala BNPT ke Provinsi Jabar menurut Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil memberikan angin segar dalam menangkal isu-isu radikalisme dan terorisme di tanah Pasundan.

"Pak Boy memberikan informasi terkini terhadap situasi keindonesiaan yang berhubungan dengan  potensi radikalisme dan terorisme, juga program deradikalisasi dan penanganan terorisme," ujar Kang Emil.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Bisa Meringankan Omicron

"Kita mempunyai Kemah Kebangsaan, anak-anak muda berkumpul mendiskusikan semangat kepancasilaan. Saya sudah melantik 1.100 Duta Pancasila, juga Duta Bela Negara," jelas Kang Emil.

Jabar juga memiliki Program Ajengan Masuk Sekolah untuk memberikan narasi menangkal segala potensi ceramah bermuatan narasi yang hendak menggeser kepancasilaan ke arah radikalisasi.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X