FOKUSSATU.ID - Promedia Teknologi Indonesia (PTI) sukses menyelenggarakan acara Mediapreneur Talks yang digelar di Hotel Mercure Serpong Alam Sutera, Tangerang, Banten, pada Rabu, 2 Juli 2025.
Mediapreneur Talks menjadi salah satu rangkaian acara dalam event roadshow bertajuk ‘Journalism 360: Jurnalisme Berkualitas dan Berkelanjutan’, setelah sebelumnya Promedia pernah menghadirkan seminar jurnalistik ini di Hotel Santika Premiere Dyandra Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis 23 Januari 2025 lalu.
Banten sebagai salah satu rangkaian acara roadshow perjalanan ke-4 dari 6 kota di Indonesia. Sebelumnya, Promedia telah menggelar kegiatan Mediapreneur Talks di Semarang (Oktober 2024), Palembang (Desember 2024), dan Medan (Januari 2025).
Baca Juga: Kolaborasi Pemkot Bandung dan Swasta, Cegah DBD Lewat Inovasi Sanitasi Lingkungan
Promedia menghadirkan tiga pembicara yang ahli dalam bidangnya, yaitu Agus Sulistriyono selaku CEO Promedia, Ilona Juwita sebagai CEO Props, dan Suprapto Sastro Atmojo selaku Ketua Komite Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas (KTP2JB) atau yang juga dikenal Komite Publisher Rights.
Agus Sulistriyono selaku CEO Promedia menjelaskan tentang Promedia yang berkolaborasi membangun media online bersama para pemilik media, dengan mengusung konsep 'economic sharing' atau gotong royong.
"Promedia Teknologi Indonesia adalah perusahaan teknologi dan konsultan media. Kita kolaborasi membangun media online arus utama bersama para pemilik media dan jurnalis di seluruh Indonesia," ucap Agus Sulistriyono.
"Perusahaan ini memberikan support (dukungan) teknologi, infrastruktur, pelatihan, strategi dan monetisasi dengan mengusung konsep economic sharing atau gotong royong," lanjutnya.
Baca Juga: Dinilai Rugikan Sekolah Swasta, BMPS Kabupaten Bandung Tolak Keputusan Gubernur Jabar
Agus Sulistriyono kemudian mengajak para pengusaha media di Banten untuk membangun optimisme agar senantiasa mempertahankan brand media yang telah dibangun selama bertahun-tahun.
"Di tengah kegalauan para pengusaha media, saya punya keyakinan bahwa bisnis informasi tidak akan pernah mati, tapi medium (platform) akan silih berganti," tegasnya.
Dalam diskusi bersama insan jurnalis dan pengusaha media di Banten itu, Ilona Juwita sebagai Co-Founder dan CEO ProPS turut memaparkan tentang pertumbuhan periklanan digital bagi Industri media.
"Pertumbuhan iklan di Indonesia di tahun 2025 diperkirakan sebesar 5,1 persen dengan nilai sekitar 4 juta dolar AS (setara Rp64,9 miliar dengan kurs Rp16.288)," ungkapnya.
Ilona juga menjelaskan tentang pentingnya pengelolaan data pelanggan untuk membuka peluang baru terkait monetisasi periklanan digital.
Artikel Terkait
Gaya Kepemimpinan KDM Digugat: LSM PEMUDA Soroti Pengabaian Konstitusi
Masyarakat Citatah Keluhkan Penutupan Tambang, Pemkab Bandung Barat Terima Audensi Gerak Bersama jaga Bumi
Pos Indonesia Komitmen Dukung Logistik Koperasi Desa Merah Putih
Prabowo Sapa Anak-Anak Indonesia di Jeddah, Titip Pesan: Belajar yang Baik
Dinilai Rugikan Sekolah Swasta, BMPS Kabupaten Bandung Tolak Keputusan Gubernur Jabar
Praktisi Hukum Minta Hapus Stigma Hanya Lulusan IPDN yang Pantas Jadi Camat
Kolaborasi Pemkot Bandung dan Swasta, Cegah DBD Lewat Inovasi Sanitasi Lingkungan