Pos Indonesia Sinergi dengan BRI, Luncurkan Fitur “Kirim Barang” Melalui PosAja

photo author
- Jumat, 18 Oktober 2024 | 19:23 WIB

FOKUSSATU.ID  - Pos Indonesia (Persero) berkolaborasi dalam layanan logistik melalui kolaborasi strategis bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Kolaborasi dilakukan melalui kerja sama  menghadirkan layanan "Kirim Barang" yang terintegrasi di aplikasi BRImo milik BRI.

Peluncuran fitur "Kirim Barang" ini menandai langkah penting bagi kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam menghadirkan layanan yang lebih terintegrasi dan inovatif bagi masyarakat.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh  Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto, serta Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun.

Baca Juga: Dorong Perekonomian, Pasangan Alus Pisan Gun Gun Gunawan Dukung Pelatihan Bisnis Pelaku UMKM

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan, sinergi ini merupakan wujud nyata dari kekuatan BUMN dalam menciptakan solusi yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

"Melalui kolaborasi ini, kami berharap layanan ‘Kirim Barang melalui PosAja!’ dapat mempercepat digitalisasi di sektor logistik, memanfaatkan keunggulan jaringan luas serta teknologi dari kedua belah pihak," ujar Tonggo dalam siaran persnya.

PosAja! sebagai layanan digital logistik dari Pos Indonesia telah mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat melalui jaringan yang luas, terdiri dari lebih dari 4.000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos, 13.500 O-Ranger, dan 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia.

Dengan integrasi ini, pengguna BRImo kini dapat melakukan pengiriman barang, mulai dari dokumen hingga paket besar, tanpa perlu berpindah platform.

Baca Juga: 173 Isu Hoaks Terkait Politik di Jabar Terdeteksi, Pemprov dan Bawaslu Jabar Gencar Lakukan Pencegahan

Sejalan dengan pertumbuhan pesat pengguna BRImo yang kini mencapai lebih dari 37,14 juta pengguna aktif, fitur ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan efisiensi dalam pengiriman barang. Fitur ini diharapkan dapat menjangkau segmen-segmen strategis, termasuk generasi muda dan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) yang memerlukan solusi logistik yang praktis dan efisien.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengungkapkan, dengan hadirnya fitur baru ini diharapkan dapat mendukung transformasi digital di sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat.

“Kolaborasi ini diharapkan menjadi perluasan dan kemudahan diseluruh wilayah dan katalis pertumbuhan masyarakat khususnya UMKM yang merupakan basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia,” ujar Loto.

Sementara itu Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto mengatakan,  peluncuran fitur ini adalah langkah strategis yang diambil BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah secara menyeluruh.

Diketahui, PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta property. Didirikan pada tanggal 26 Agustus 1746, PT Pos Indonesia (Persero) menjadi salah satu BUMN tertua di Indonesia.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Raharjo Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

OJK Gelar Porseni FKIJK 2025

Jumat, 19 Desember 2025 | 07:41 WIB
X