• Rabu, 1 Desember 2021

Ini Dua Amalan yang Dianjurkan Islam Saat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:48 WIB
Dua amalan yang dianjurkan saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (PikiranRakyat.com)
Dua amalan yang dianjurkan saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (PikiranRakyat.com)

FOKUSSATU.ID – Pada bulan Rabiul Awal ini, terdapat peristiwa penting yang menjadi sejarah perubahan besar bagi umat muslim dunia, yakni kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kelahiran Nabi Muhammad SAW sendiri jatuh pada bulan Mulud atau tepatnya pada 12 Rabiul Awal.

Untuk menghormati lahirnya Nabi Muhammad SAW, setiap tahunnya umat muslim di seluruh dunia bersama-sama merayakannya dengan berbagai cara dan amalan-amalan yang sudah dianjurkan para ulama terdahulu.

Ada berbagai cara dan tradisi hingga anjuran untuk mengisi maulid Nabi Muhammad SAW. Diantara banyaknya amalan, dua amalan ini paling dianjurkan menurut ulama Buya Yahya dilansir dari video unggahan kanal YouTube Al-Bahjah TV yang berjudul “Persiapan Menyambut Bulan Maulid”.

Berikut ini penjelasan terkait 2 amalan yang dianjurkan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW berdasarkan video tersebut.

Baca Juga: 3 Cara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Menurut Buya Yahya

Melalui video tersebut, Buya Yahya menjelaskan bahwa momentum Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya disambut dengan gembira oleh umat Muslim.

Buya Yahya menyarankan agar seluruh jamaah meniatkan diri untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas kelahiran nabi.

"Lintaskan di hati Anda, Anda akan selamatan untuk Rasulullah. Bersyukur untuk Rasulullah," ungkap Buya Yahya.

Buya Yahya menjelaskan hendaknya umat Muslim bersukacita atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hak Asuh Gala Sky Berujung di Meja Hijau

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:04 WIB
X