• Selasa, 9 Agustus 2022

Simak Info Jadwal SIM Keliling Kota Bogor Hari Selasa 5 Juli 2022

- Senin, 4 Juli 2022 | 18:59 WIB
SIM Keliling
SIM Keliling


FOKUSSATU.ID - Bagi anda yang memiliki kendaraan baik roda dua maupun roda empat Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu syarat dalam berkendaraan.

Untuk mempermudah dalam mengurus perpanjangan SIM A dan SIM C saat ini Layanan SIM Keliling Kota Bogor Juli 2022 kembali update dengan ketentuaan jadwal dan lokasi.

Operasional Layanan SIM Keliling Kota Bogor diselenggarakan dari hari Senin hingga hari Sabtu, terkecuali untuk hari Minggu di tanggal merah dan hari libur Nasional.

Baca Juga: Usai Gelar Walimatus Safar Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwan Kamil Berangkat ke Tanah Suci

SIM Keliling Kota Bogor beroperasi mulai pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 14.00 WIB siang.

Simak info jadwal dan lokasi beroperasi SIM Keliling Kota Bogor hari Selasa, 5 Juli 2022.

SIM Keliling Online hari Selasa, 5 Juli 2022 ini berlokasi di Graha Pena Radar Bogor, di Taman Yasmin, Kota Bogor.  

SIM Keliling Kota Bogor hari Selasa, 5 Juli 2022 ini beroperasi mulai pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 12.00 WIB siang.

Baca Juga: Mau Liburan, Yuk ke Metro Indah Mal di Bandung

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi pemohon, terkait dengan perpanjangan SIM di layanan SIM Keliling Online.

Pemohon diharuskan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau SUKET dan SIM yang masa berlakunya hapir habis.

Selain itu, jika masa berlaku SIM tersebut telah habis, maka diharuskan membuat SIM baru.

Baca Juga: Guna Perkuat Produk UMKM, Pemkot Bandung Fasilitasi HKI Gratis

Berikut syarat perpanjangan SIM Keliling Kota Bogor:

1. Kartu Identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

2. SIM A atau C yang akan diperpanjang.

3. Fotocopy KTP dan SIM.

4. Surat Keterangan Sehat (Suket).

5. Surat bukti cek psikologi.

Diinformasikan untuk jadwal dan lokasi dapat berubah atau tidak dilaksanakan, jika ada suatu hal tertentu seperti, Cuaca, Kendala Teknis, dan hal lainnya.

Baca Juga: Berikut 6 Titik Pembuangan Sampah Elektronik di Kota Bandung, Simak Ulasannya Yuk!

Selain itu, kepastian Operasional akan diinformasikan melalui akun Twitter@jadwalsim pada pukul 08.00 WIB atau pukul 15.00 WIB (Malam Minggu).

Lebih lanjut, berdasarkan data dari akun resmi media sosial twitter terkait hal tersebut, tidak ada perubahan tempat maupun lokasi perpanjangan SIM Online di Bogor hingga cek jadwal di Kota Bogor terakhir pada hari ini.

"Di bawah ini kami lampirkan Image Update terakhir dari sumber terbaru (Jadwal SIM Keliling Polres Kota Bogor Kota)," tulisnya, seperti dikutip dari akun resmi twitter PolresKotaBogor.

Selanjutnya, bagi pemohon yang akan memperpanjang SIM diinformasikan bahwa Layanan SIM Keliling Online ini berlaku untuk SIM A dan SIM C di seluruh wilayah Indonesia.

Kemudian, untuk ongkos pembuatan perpanjangan SIM A dikenakan biaya sebesar Rp. 80.000, sedangkan SIM C sebesar Rp 75.000.

Sementara, untuk syarat dan ketentuan lainnya, pemohon disarankan untuk membawa Bolpoin sendiri, tak hanya itu pemohon diminta mematuhi prokes alias protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, tentunya selalu memakai masker, jaga jarak dengan pemohn lainnya, membawa hand sanitizer sendiri agar bisa dipakai setiap saat.

Lebih lanjut, Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jabar Nomor : ST/213/II/2015.

- Perpanjangan dapat dilaksanakan sebelum masa berlaku SIM dengan Tenggang waktu 14 Hari sebelum Tanggal habis masa berlaku SIM.

- SIM yang habis masa berlakunya dapat diperpanjang dengan tidak melebihi Batas Waktu 3 Bulan TMT Habis masa berlaku SIM.

- Untul SIM yang tidak diperpanjang sampai dengan 3 Bulan setelah habis masa berlakunya maka SIM tersebut tidak dapat diperpanjang dan apabila ingin mendapatkan SIM kembali, dapat mengikuti Proses Penerbitan SIM BARU.

Diinformasikan untuk Bulan Juli 2022 Pelayanan SIM Keliling Online Kabupaten Bogor tidak beroperasi, karena saat ini sedang mengalami gangguan server.

Simak info pengumuman terbaru di Bulan Juli 2022, diinformasikan bahwa Pelayanan SIM Keliling Polres Bogor untuk sementara tidak beroperasi, karena ada masalah teknis dan sedang dalam perbaikan. Jika layanan telah beroperasional nanti pihak Polres Bogor akan menginformasikan kembali terkait hal tersebut. Pungkasnya.***

Editor: Wisnu Sungkara

Sumber: Polres Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X