• Kamis, 23 September 2021

Eka Permana: Bagian dari Peduli PCNU Terhadap Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

- Sabtu, 11 September 2021 | 21:12 WIB
– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) menyelenggarakan vaksinasi tahap II covid-19 bagi warga nahdliyin di Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama
– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) menyelenggarakan vaksinasi tahap II covid-19 bagi warga nahdliyin di Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama

FOKUSSATU.ID – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) menyelenggarakan vaksinasi tahap II covid-19 bagi warga nahdliyin di Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI-NU) bersama Yayasan Islamic senter Al-Ghazaly Bogor dan Korem Surya Kancana 0606, Ini merupakan vaksinasi lanjutan yang digelar dua pekan lalu.

Sebelumnya Vaksinasi tahap  pertama, yang dilaksanakan pada Minggu, 8 Agustus 2021 yang telah lalu itu, mempunyai sasaran masyarakat sebanyak 300 peserta, namun karena ada peserta yang ditunda dan memiliki gejala sakit, maka untuk sasaran vaksinasi tahap ke duanya itu, hanya sebanyak 200 peserta.

Di lain sisi, untuk sasaran pesertanya itu adalah warga Nahdliyin dan masyarakat sekitar YIC Al-Ghazaly Bogor,

Baca Juga: Sampai Akhir Tahun 2021, Pemkot Bandung Targetkan 1.952.358 Warganya Sudah Tervaksin

Ketua LKNU, Eka Permana menyatakan bahwa vaksinasi itu, menjadi salah satu bentuk bagian dari kepedulian PCNU terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Dibutuhkan pengorbanan bersama, antara petugas medis maupun masyarakat, ketika sudah terjadi sinergi yang baik, maka pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Kota Bogor akan segera mencapai 100 persen, tentunya hal ini akan membantu Pemerintah dalam mengambil kebijakan yang tepat dan terarah," ujar Eka Permana kepada Fokussatu.id, Sabtu (11/9/2021).
 
Kendati demikian, kata Eka Permana, dengan adanya partisipasi dari PCNU Kota Bogor melalui kegiatan vaksinasi ini, diharapkan akan mempermudah Pemerintah Kota Bogor dalam mencapai target dari program vaksinasi Covid-19 masyarakatnya. Pungkasnya.

 

Editor: Wiera Fokussatu

Tags

Terkini

X