• Minggu, 17 Oktober 2021

Viral Pegawai Swalayan Pringsewu Gajinya Dipotong, Kemnaker Sebut Hoaks

- Senin, 11 Oktober 2021 | 18:48 WIB
Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri (Foto : IG @kemnaker)
Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri (Foto : IG @kemnaker)

FOKUSSATU.ID - Postingan poto slip gaji pegawai swalayan di Pringsewu Lampung jadi perbincangan hingga Kementerian Ketenagakerjaan berkomentar bahwa postingan yang sempat viral tersebut adalah hoaks.

Lewat postingan akun Instagram @kemnaker pada 11 Oktober 2021, disebutkan bahwa Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker, yakni Indah Anggoro Putri mengatakan kalau postingan yang viral tersebut adalah hoaks.

"Postingan di media sosial tentang pagawai swalayan Pringsewu Lampung yang gajinya dipotong diunggah Riio Nevil adalah hoaks," ungkap Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri sebagaimana yang dikutip berdasarkan keterangan postingan @kemnaker.

Baca Juga: Anggota DPR RI TB Hasanudin Angkat Bicara Terkait Bentrokan Warga Majalengka dan Indramayu

Lanjut Putri mengatakan hal ini disampaikan setelah dilakukan koordinasi dan pengecekan, tidak ditemukan data atas nama Lisa Amelia. Maka saya sampaikan bahwa postingan tersebut merupakan hoaks.

"Setelah dilakukan koordinasi dan pengecekan, tidak ditemukan data atas nama Lisa Amelia sebagai warga Kabupaten Pringsewu,"ujar Putri.

Kemudian tambah Putri mengungkapkan, setelah mengecek ke pemilik toko Jasmine Mart, nama Lisa Amelia tidak ada dalam daftar karyawan toko.

Baca Juga: Perebutan Lahan Garapan Kebun Tebu di Majalengka Akibatkan Dua Orang Tewas

Dalam Postingan @kemnaker juga telah memberitakan bahwa pemilik toko yang bersangkutan sudah melakukan somasi kepada Riio Nevil karena dianggap mencemarkan nama baik tokonya.

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X