• Selasa, 4 Oktober 2022

Bandung Open Swimming Tournament 2022 Perebutkan Piala Muhammad Farhan 

- Jumat, 1 Juli 2022 | 11:27 WIB
Bandung Open Swimming Tournament 2022 (ist)
Bandung Open Swimming Tournament 2022 (ist)

FOKUSSATU.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, bekerja sama dengan PRSI Provinsi Jawa Barat dan Dulur Farhan (Dufan), menggelar "Bandung Open Swimming Tournament 2022" memperebutkan Piala Muhammad Farhan, Jumat-Minggu, (10-12/6/2022), di Stadion Renang UPI jalan Setiabudhi Bandung.

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat, Muhammad Farhan saat ditemui pada penutupan "Bandung Open Swimming Tournament 2022", Minggu sore, (12/6/2022), yang juga dihadiri Asdep IV Peningkatan Tenaga dan Organisasi Kemenpora RI Dr. Herman Chaniago, M.M., dan Sekjen PB PRSI Ali Patiwiri, mengatakan, Bandung Open Swimming Tournament digelar untuk menjaring perenang-perenang unggulan dari Jawa Barat.

"Kejuaraan ini diikuti atlet dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, dan saya berharap nantinya akan muncul atlet-atlet yang dapat mengikuti olimpiade," ujar Muhammad Farhan yang juga Anggota Komisi I DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi).

Baca Juga: Ikuti 11 Cabor Yang Dipertandingkan, 80 Atlet Kota Bandung Bakal Berlaga di Pesonas 2022

"Kejuaraan ini merupakan regenerasi atlet renang, karena regenerasi merupakan salah satu cara terukur untuk mendapatkan atlet-atlet terbaik," kata Muhammad Farhan.

"Kejuaraan ini diikuti semua kelas, dan semua kelompok usia, seperti kita tahu akuatik ada lima cabang olahraga, khusus untuk renang ada kelas satu sampai kelas lima dari semua level," ungkap Muhammad Farhan.

"Maka untuk mendapatkan atlet elit untuk tahun 2030 hingga 2032, ya salah satunya melalui kejuaraan ini," tegas Muhammad Farhan.

Lebih lanjut Muhammad Farhan mengatakan, dirinya selaku Ketua Harian PRSI Jabar optimis atlet akuatik Jabar yang masuk Olimpiade semakin banyak, "Turnamen renang yang diadakan secara rutin menjadi salah satu strategi proses regenerasi," ujarnya.

"Oleh karena itu kita menggelar Bandung Open Swimming Tournament 2022 untuk perkumpulan renang di seluruh Jawa Barat di kelompok usia, dan turnamen ini pertama diadakan untuk kelompok usia antarperkumpulan di Jawa Barat setelah dua tahun masa pandemi," ungkap Muhammad Farhan.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manajemen Arema FC Minta Maaf. Buka Crisis Center

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:55 WIB
X