Bergabung dengan Bayern Munchen, Mane Merasa Aneh Bukan Lagi Pemain Liverpool

- Kamis, 23 Juni 2022 | 06:06 WIB
Sadio Mane
Sadio Mane

FOKUSSATU.ID - Sadio Mane resmi pindah daru Liverpool ke Bayern Munchen. Enam tahun membela Liverpool berbagai gelar telah berhasil ia berikan.

Pemain internasional Senegal itu pergi sebagai legenda klub dari Anfield untuk menuju Jerman di Allianz Arena.

Penandatanganannya dari Southampton pada tahun 2016 terbukti memberikan kekuatan lini depan The Reds. Membawa tim Jurgen Klopp mampu berbicara banyak di Liga Inggris dan Liga Champions.

Baca Juga: Ketua Umum KONI Kota Cimahi Diminta Lengserkan Oknum Pengurus Salahgunakan Wewenang

Mane memenangkan enam trofi utama yakni Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub FIFA, Piala FA, Piala Carabao, dan Piala Super UEFA bersama The Reds, sementara ia juga menginspirasi negaranya untuk meraih kemenangan tropi perdana di Piala Afrika pada awal 2022.

Penghargaan pribadi termasuk Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini dan penghargaan Sepatu Emas Liga Premier, sementara rekor 120 golnya dalam 269 penampilan untuk Liverpool menempatkannya di urutan ke-14 dalam daftar pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

"Ya, pasti, pasti. Jelas aneh, sangat, sangat aneh tidak lagi menjadi pemain Liverpool setelah enam tahun dihabiskan di Anfield. Tapi tentu saja saya bersenang-senang, waktu yang luar biasa, dan sejak hari pertama saya, saya benar-benar menikmati latihan, bermain, di Anfield khususnya dan di depan para pendukung yang luar biasa ini," ujarnya kepada Liverpoolfc.com.

Baca Juga: PERHATIAN ! Puncak Subvarian Omicron BA 4 dan BA 5 Diprediksi Terjadi Bulan Juli

Namun ia menegaskan ini adalah waktu yang pas untuk move on dan mencari tantangan baru.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: liverpoolfc.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

lndonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 | 08:46 WIB
X