Deretan Prestasi Sadio Mane di Klub dan Timnas Senegal

- Kamis, 23 Juni 2022 | 06:38 WIB
Sadio Mane dengan tropi Piala AFCON
Sadio Mane dengan tropi Piala AFCON

FOKUSSATU.ID - Sadio Mane resmi bergabung dengan raksasa Jerman Bayern Munchen dari Liverpool. Pemain berusia 30 tahun itu akan berada di Allianz Arena hingga 2025.

Selama karir internasionalnya, Mane telah menikmati banyak kesuksesan di level klub dalam beberapa tahun terakhir, termasuk memenangkan Liga Champions pada 2019 dan Liga Premier pada 2020. Ia juga membawa Senegal meraih kemenangan di Piala Afrika awal tahun ini.

Berikut deretan prestasi Sadio Mane dikutip dan dirangkum dari catatan di laman resmi klub Bayern Munchen,  www.fcbayern.com.

Baca Juga: Bergabung dengan Bayern Munchen, Mane Merasa Aneh Bukan Lagi Pemain Liverpool

2014: Trofi pertama

Setelah pindah dari Metz ke RB Salzburg pada musim panas 2012, Mane merayakan gelar ganda di musim keduanya bersama tim Austria. Dia membukukan 13 gol dan 13 assist saat Salzburg finis 18 poin di atas peringkat kedua Rapid Vienna, serta menjaringkan lima gol dalam empat penampilan dalam perjalanannya ke final Piala Austria.

2019: Kemenangan Liga Champions

Dari Salzburg ia pindah ke Southampton, dan kemudian bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2016. Di musim ketiganya bersama raksasa Inggris, penyerang cepat itu merebut mahkota Eropa dengan kemenangan 2-0 melawan Tottenham Hotspur di final Liga Champions.

Mane menjadi starter di semua 13 pertandingan di kompetisi, menyumbangkan empat gol - termasuk dua gol di babak 16 besar leg kedua melawan Bayern - dan tiga assist.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: Fcbayern.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

lndonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 | 08:46 WIB
X