• Selasa, 9 Agustus 2022

Buntut Tewasnya Dua Suporter di GBLA, PT LIB Siapkan Sanksi untuk Persib

- Senin, 20 Juni 2022 | 15:43 WIB
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (PT.LIB)
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (PT.LIB)

FOKUSSATU.ID – PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah menyusun sanksi bagi Persib menyusul insiden tewasnya dua suporter Persib saat laga melawan Persebaya Surabaya dalam babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022). 

Selaku operator Piala Presiden 2022, PT LIB mengaku sudah menyiapkan berbagai sanksi untuk Persib Bandung, setelah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Hal tersebut disampaikan langsung Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengenai opsi sanksi untuk Persib Bandung terkait suporter yang tewas.

Baca Juga: Tegas, Ini Pernyataan Viking ke Panpel Pasca Tewasnya Dua Bobotoh Persib

"Bisa macam-macam. Bisa dipindahkan, bisa tanpa penonton, kami ikut rekomendasi kepolisian," ucap Lukita, dikutip prfmnews. 

Bukan hanya dari PT LIB selaku operator, Persib Bandung juga terancam sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) Piala Presiden 2022.

Namun hal itu masih dalam kajian pihak Komdis Piala Presiden 2022 dan juga masih terus dipelajari terkait suporter Persib Bandung yang tewas.

Akhmad Lukita pun berharap bahwa Piala Presiden 2022 tetap berlangsung hingga selesai meskipun terjadi insiden yang tak diinginkan tersebut saat Persib Bandung melawan Persebaya dilanjutan Grup C.

Baca Juga: Ada Apa? Viking Ancam Bakalan Absen di Stadion Saat Laga Melawan Bhayangkara FC 

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X