• Selasa, 9 Agustus 2022

Ada Apa? Viking Ancam Bakalan Absen di Stadion Saat Laga Melawan Bhayangkara FC 

- Minggu, 19 Juni 2022 | 22:10 WIB
Viking Persib Club (ilustrasi)
Viking Persib Club (ilustrasi)

FOKUSSATU.ID – Komunitas suporter Persib yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) tegas memberikan pernyataan bahwa pihaknya tidak akan datang ke stadion saat laga Persib melawan Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022, Selasa, (21/6/2022). 

Aksi ini dilakukan VPC sebagai bentuk solidaritas dan menghormati keluarga almarhum Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin dua bobotoh yang meninggal dunia saat Persib melawan Persebaya Surabaya di Stadion GBLA, pada Jumat (17/6/2022). 

Seperti diketahui, Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin tewas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung akibat sesak napas karena berdesak-desakan saat akan menonton Piala Presiden 2022 antara  melawan Persebaya.

Baca Juga: Tegas, Ini Pernyataan Viking ke Panpel Pasca Tewasnya Dua Bobotoh Persib

Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa kedua bobotoh ini tak tertolong. Keduanya dinyatakan meninggal dunia karena sesak napas. 

Bidang Organisasi dan Keanggotaan Viking Persib Club, Panca Oktavian mengatakan, VPC tegas melayangkan protes kepada Panpel Persib terkait keamanan penyelenggaraan pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

"Kami tegaskan Viking Persib Club tak akan datang atau masuk ke stadion saat Persib melawan Bhayangkara FC," katanya melalui sambungan telepon, Minggu, (19/6/2022).

“Harapan kami jika GBLA tidak memungkinkan secara kapasitas, fasilitas, infrastruktur dan lingkungan sekitarnya tidak mendukung, lebih baik pertandingan di pindah saja, sembari menunggu perbaikan atau renovasi bangunan GBLA menjadi layak, aman dan nyaman digunakan,” tegas Panca Oktavian.

Baca Juga: Pasca Tewasnya 2 Bobotoh, Kepolisian dan Panpel Kembali Bahas Izin Pertandingan

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X