• Sabtu, 4 Desember 2021

Islandia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Legenda Chelsea Mundur dari Staf Pelatih

- Kamis, 25 November 2021 | 23:36 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2022. (FIFA.COM)
Kualifikasi Piala Dunia 2022. (FIFA.COM)

FOKUSSATU.ID - Mantan pemain Chelsea Eidur Gudjohnsen dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai asisten pelatih tim nasional Islandia minggu depan setelah kurang dari satu tahun menjabat, kata asosiasi sepak bola negara (KSI).

Sosok berusia 43 tahun, yang merupakan pencetak gol terbanyak bersama Islandia sepanjang masa dengan 26 gol dalam 88 pertandingan internasional, pergi dengan timnya setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: UMK 11 Kabuten di Jabar Tidak Naik, Anggota DPR: Sangat Aneh

Baca Juga: Gagal Rafting Enam Wisatawan Justru Tertimbun Longsor, Dua Tewas, Satu di antaranya WNA

"Kesepakatan dicapai dengan kepentingan saya, tim nasional dan KSI. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di serikat atas kerja sama yang sangat baik selama setahun terakhir," kata Gudjohnsen, dalam pernyataan KSI.

"Tahun lalu sangat menantang baik di dalam maupun di luar lapangan."

Gudjohnsen, yang juga bermain di Barcelona, ​​melakukan debutnya di Islandia pada 1996 ketika ia masuk sebagai pemain pengganti menggantikan ayahnya, Arnor. Pemain internasional terakhirnya adalah pertandingan perempat final Islandia melawan Prancis di Euro 2016.

Dua dari tiga putra Gudjohnsen, Sveinn Aron (23) dan Andri (19), mencetak gol dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia Islandia atas Liechtenstein bulan lalu.***

Editor: M Taufik

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSS Sleman Menangi Laga vs PSIS, Skor 2-1

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:33 WIB

Carrick Memutuskan Mundur dari Manchester United

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:50 WIB
X