Teras Cihampelas di Masa Dulu dan Saat Ini Sepi Pengunjung, Ketua DPRD Kota Bandung: Dinas Terkait Harus Aktif

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 16:39 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan (Tangkapan Layar/ Fokussatu.id)
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan (Tangkapan Layar/ Fokussatu.id)

FOKUSSATU.IDWajah Teras Cihampelas di Kota Bandung pada masanya sempat jadi ikon wisata Kota Kembang yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah luar kota Bandung.

Tapi sayang kini nasibnya berbalik 130 derajat. Teras Cihampelas yang mirip jembatan yang tidak berpenghuni dan tidak terawat sepi pengunjung.

Pemerintah Kota Bandung gelontorkan dana puluhan miliar rupiah untuk proyekTeras Cihampelas. Agar memiliki daya jual dengan Tujuan untuk menampung atau memberdayakan Pedagang Kaki Lima yang ada di seputar Jalan Cihampelas.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelontorkan Puluhan Miliar Dana APBD Untuk Teras Cihampelas, Riwayatmu Kini Sepi Pengunjung

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengimbau Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini Dinas terkait harus melakukan aktif untuk menggeliatkan kembali roda ekonomi di Teras Cihampelas.

“Prinsipnya kita akan mendorong terus upaya pemerintah Kota Bandung untuk kembali menghidupkan Teras Cihampelas. Jangan reaktif seperti yang sudah-sudah dibiarkan, kalaupun ada pergerakan hanya sesaat. Ini kan aset yang harus dipelihara,” ungkap Tedy saat dikonfirmasi awak media, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Seleksi Pemilihan Prajurit TNI AD, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Minta Hindari Praktik KKN

Menurutnya, Pemerintah Kota Bandung harusnya memelihara dan menjaga aset dalam hal ini Teras Cihampelas.
“Jangan seperti yang sudah sudah, selesai dibersihkan atau diperbaiki kemudian dibiarkan. Ini kan aset yang harus dijaga dan dipelihara,”ujarnya.

Tedy meminta Dinas terkait harus mampu memberikan terobosan dengan menggelar event paling tidak sekali dalam sepekan. Artinya, harus ada kolaborasi dengan semua pihak sehingga pelaku UMKM di Teras Cihampelas merasa terbantu.

Halaman:

Editor: Fazar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APBD Defisit, Berikut Langkah Bappeda Kota Sukabumi

Selasa, 15 November 2022 | 22:00 WIB
X