• Selasa, 9 Agustus 2022

Aplikasi Invest Bandung Cara Mudah Untuk Berinvestasi

- Kamis, 30 Juni 2022 | 18:14 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. Dalam acara Presentasi dan Wawancara Kompetisi Pelayanan Publik Tahun 2022, di Balai Kota, Rabu 30 Juni 2022.
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. Dalam acara Presentasi dan Wawancara Kompetisi Pelayanan Publik Tahun 2022, di Balai Kota, Rabu 30 Juni 2022.

FOKUSSATU.ID - Meredanya pandemi Covid-19 sejalan dengan menggeliat kembalinya kegiatan ekonomi di Kota Bandung. Sebagai jawaban, ada aplikasi canggih bagi para investor yang hendak berbisnis di Kota Bandung.

Ya, namanya Invest Bandung. Di mesin pencari, aplikasi ini bisa diakses melalui laman invest.bandung.go.id.

Dalam acara Presentasi dan Wawancara Kompetisi Pelayanan Publik Tahun 2022, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyebut, aplikasi ini merupakan langkah adaptasi Pemkot Bandung menyambut kegiatan ekonomi berbasis digital yang semakin marak.

Baca Juga: Dinilai Hamburkan Uang, Kegiatan Bimtek Apdesi Kabupaten Kerinci di Bandung Jadi Sorotan Publik

"Kami berupaya melihat situasi dan kondisi (pandemi) dengan menyesuaikan (pelayanan berbasis digital). Semoga kami bisa terus beradaptasi di masa yang akan datang, sehingga proses pemulihan ekonomi terus berjalan," kata Ema di Balai Kota, Rabu 30 Juni 2022.

Untuk diketahui, aplikasi ini sudah berjalan 2 tahun. Ema menyebut, hadirnya Invest Bandung merupakan bagian dari implementasi dalam manajemen pemerintahan berbasis inovasi, kolaborasi, dan desentralisasi.

Berkaca pada data, Ema menyebut, Pemkot Bandung mengalami peningkatan dari laju pertumbuhan ekonomi dan pelayanan publik. 

Baca Juga: Begini Cara Beli BBM Tanpa Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Menurut Ema, aplikasi ini memberikan info berdasarkan sub wilayah dengan berbagai kekhususan dan keanekaragaman sesuai kompetensi dan kebutuhan.

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X