80 Pengelola Pariwisata Ikuti PSKK BNSP 2022, Bupati Kuningan Tegaskan Ini

- Rabu, 18 Mei 2022 | 11:05 WIB
Bupati Kuningan H Acep Purnama
Bupati Kuningan H Acep Purnama

FOKUSSATU.ID - Program Sertifikasi Kompetensi Kerja ini untuk menciptakan destinasi wisata di Kabupaten Kuningan lebih berkualitas dan berdaya saing.

Hal ini ditegaskan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, saat membuka Kegiatan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Nusantara Pelaksanaan Asesmen Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP Tahun 2022 di Ball Room Hotel De Jeihan's Sangkanurip Kec. Cilimus Kuningan, Selasa (17/5/2022).

Bupati Acep sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat mewujudkan SDM Kabupaten Kuningan yang kompetitif dan profesional sekaligus guna memberikan pelayanan bagi wisatawan dengan baik dan benar.

“Sertifikat kompetensi diperlukan untuk menunjang karir, karena diakui secara profesional agar bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul, kompeten, berdaya saing, berjiwa wirausaha, dan profesional,” jelasnya.

Baca Juga: Iwan Bule Didapuk Relawan Kibbar Maju Menjadi Jabar 1 di Pilgub 2024

Bupati Acep berharap, kegiatan pelatihan ini mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta sehingga mampu mengemban tugas sebagai garda terdepan dalam 'menjual' pariwisata di Kab. Kuningan.

"Selamat berlatih serta tingkatkan kapasitas, agar lebih baik dan lebih meningkat untuk Kemajuan Pariwisata di Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Porapar Kuningan DR H Toto Toharuddin, M.Pd mengatakan, uji kompetensi sertifikasi profesi ini diikuti 80 orang pengelola/pekerja pariwisata dengan target memastikan kompetensi SDM yang profesional melalui pembelajaran, pelatihan, maupun pengalaman kerja, terang H Toto.

“Diharapkan pelatihan ini mampu menjadi langkah awal untuk mempersiapkan diri, baik dari sisi kualitas SDM maupun pengembangan serta pengelolaan destinasi wisata yang berdaya saing dan layak untuk dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara.,” ujarnya. ***

H Aboy

Halaman:

Editor: Arismen Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MANTAP Pemkot Bandung Turunkan Angka Stunting

Selasa, 5 Juli 2022 | 18:41 WIB

Libur Sekolah, Tetap Taat Prokes Saat Berwisata

Senin, 4 Juli 2022 | 16:47 WIB

Pemkot Bandung Upayakan Penambahan 200 Vaksin PMK

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:47 WIB
X