• Sabtu, 4 Desember 2021

Yana Sebut Bantuan Keuangan untuk Partai Politik Harus Transparan

- Selasa, 23 November 2021 | 17:07 WIB
Badan Kesatuan Kebangsaan, dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Bantuan Keuangan bagi partai politik penerima hibah bantuan keuangan tahun 2021  (hms bdg)
Badan Kesatuan Kebangsaan, dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Bantuan Keuangan bagi partai politik penerima hibah bantuan keuangan tahun 2021 (hms bdg)

FOKUSSATU.ID – Badan Kesatuan Kebangsaan, dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Bantuan Keuangan bagi partai politik penerima hibah bantuan keuangan tahun 2021 di El Royal Hotel Bandung, Selasa 23 November 2021.

Tujuannya membantu partai politik melaporkan keuangannya secara transparan dan akuntabel.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan, bantuan keuangan bagi partai politik tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung.

Oleh karena itu dalam penggunannya harus ada pertanggungjawaban yang didasarkan atas prinsip transparansi dan akuntabilitas.

"Pertanggungjawaban keuangan itu tentu saja harus berdasar pada aturan-aturan yang ada. Dengan penuh kehati-hatian dan kecermatan," ucapnya.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru 2021, Sejumlah Fasilitas Publik di Kota Bandung Bakal Ditutup

Hal itu juga untuk meningkatkan kemampuan partai politik dalam mengelola bantuan keuangan tersebut, maka perlu adanya bimbingan teknis mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan tersebut termasuk laporan akhir.

"Meningkatnya kemampuan partai politik dalam mengelola bantuan keuangan. Pada akhirnya meningkatkan akuntabilitas partai politik dan menghindari kemungkinan penyimpangan dana bantuan tersebut," katanya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Bandung, Bambang Sukardi mengatakan bantuan hibah untuk partai politik tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada Wali Kota Bandung, Oded M. Danial setelah mendapatkan pemeriksaan verifikasi dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Kembali Terapkan Ganjil Genap

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:20 WIB

Bandung Kembali Hadirkan Kampung Kreatif

Rabu, 1 Desember 2021 | 23:26 WIB

Kota Bandung Siap Laksanakan PTMT Gelombang 3

Selasa, 30 November 2021 | 20:11 WIB

Pengusaha Dukung Bandung sebagai Kota Layak Anak

Senin, 29 November 2021 | 16:23 WIB

DLHK Upayakan Kurangi Pembuangan Sampah ke TPA

Kamis, 25 November 2021 | 20:54 WIB

Kreator Industri Siap Ramaikan Kembali Teras Cihampelas

Selasa, 23 November 2021 | 22:09 WIB
X