• Rabu, 20 Oktober 2021

Kini, Sudah Ada 8 Sekolah Lansia di Kota Bandung

- Kamis, 23 September 2021 | 13:04 WIB
Sudah ada 8 sekolah lansia di Kota Bandung (hms bdg)
Sudah ada 8 sekolah lansia di Kota Bandung (hms bdg)

FOKUSSATU.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menambah empat sekolah lansia di tingkat kecamatan. Total kini sudah ada delapan sekolah di delapan kecamatan di Kota Bandung.

Empat sekolah lansia baru tersebut di kecamatan Lengkong, Bandung Wetan, Sumur Bandung dan Astananyar. Sebelumnya, empat sekolah lansia sudah lebih dulu ada yaitu di Kecamatan Antapani, Sukajadi, Ujungberung dan Cinambo.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang sekaligus Ketua Komisi Daerah (Komda) Lansia ini menyatakan, kehadiran Sekolah Lansia merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan perhatian kepada para lansia.

Baca Juga: Menapaki Sejarah Berdirinya Kota Bandung, R.A. Wiranatakusumah II Sang The Founding Father

"Dengan sekolah lansia ini diharapkan hubungan interaksi sosial terus terjalin. Mudah-mudahan ada potensi-potensi lain yang terus tergali di sesama mereka," ucap Yana saat pembukaan Sekolah Lansia Bandung di Aula Kantor PMI Kota Bandung, Kamis, (23/9/2021). 

Guna menopang keberlangsungan Sekolah Lansia, dalam kesempatan tersebut Yana sekaligus membuka TRaining Of TRainers (TOT) bagi para instruktur Sekolah Lansia.

Yana menaruh harapan besar Sekolah Lansia ini bisa hadir di 30 kecamatan di Kota Bandung. Mengingat, jumlah lansia di Kota Bandung cukup banyak berkisar antara 11-12 persen dari populasi penduduk.

"Usia harapan hidup di Kota Bandung juga cukup tinggi di angka 74,28 tahun. Mudah-mudahan kita bisa membahagiakan dan memberdayakan mereka. Karena kategorinya juga ada yang potensial dan ada juga yang masih harus dibantu," ujar Yana.

Yana mengungkapkan, Sekolah Lansia ini akan diberi kurikulum khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan para lansia. Terutama di masa pandemi Covid-19, setidaknya para lansia memerlukan silaturahmi yang bisa turut mendongkrak imunitas.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Pendaftaran Vaksin Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:11 WIB

Berikut Daftar Lengkap Level PPKM di Jabar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:58 WIB

Pakar Sebut Baim Wong Mampu Melawan Egonya

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:03 WIB

Langit Jabar Hari Ini Diprediksi Cerah Berawan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:17 WIB

DLHK Resmi Likuidasi PD Kebersihan Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Kota Bandung Kembangkan Program Pertanian Terpadu

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:43 WIB
X