• Rabu, 20 Oktober 2021

MTQ Pupuk Generasi Muda Cinta Alquran

- Sabtu, 18 September 2021 | 17:19 WIB
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kota Bandung Tahun 2021 diharapkan menjadi sarana untuk memupuk para generasi muda yang cinta terhadap Alquran.  (hms bdg)
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kota Bandung Tahun 2021 diharapkan menjadi sarana untuk memupuk para generasi muda yang cinta terhadap Alquran. (hms bdg)

FOKUSSATU.ID – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kota Bandung Tahun 2021 menjadi sarana untuk memupuk para generasi muda yang cinta terhadap Alquran.

Sebab, Oded memiliki harapan besar, seluruh masjid di Kota Bandung bisa dipimpinan oleh para imam muda. Imam muda yang berbekal kemampuan dan kapasitas wawasan yang luas setelah ditempa lewat perhelatan MTQ.

Baca Juga: Ini Daftar Tempat Ibadah Tertua di Kota Bandung, Bukti Toleransi Warga Sejak Dulu

"Hampir ribuan masjid di Kota Bandung bisa diimami oleh imam muda para penghafal Alquran. Bukan sekadar hafal, tapi fasih dan memahami kandungan Alquran," ucap Oded usai membuka MTQ ke-47 tingkat Kota Bandung di Masjid Al-Ukhuwwah, Sabtu, (18/9/2021).

Oded ingin penyelenggaraan MTQ bukan hanya sebatas ajang unjuk kemampuan demi menjaga gengsi antar wilayah peserta, tetapi sebagai program pembinaan jangka panjang yang masif dan konsisten.

Adapun keberhasilan kafilah menjadi juara di MTQ tingkat provinsi, atau bahkan di level nasional hanya sebagai bonus atas kerja kerasnya.

Misi besarnya tetaplah dalam rangka menopang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dengan berpegang teguh pada nilai ajaran agama.

"Alhamdulillah Kota Bandung satu di antara kota kabupaten di Jawa Barat yang memiliki kesungguhan dalam pembangunn sumber daya manusia yang cinta Alquran. Alhamdulillah delapan kali berturut turut kita menjadi juara MTQ di Jawa Barat," ujarnya.

Oded pun meminta agar setiap pelaksanaan MTQ tak terkesan eksklusif. Penyelenggaraannya harus tersosialisasikan secara meluas sebagai gerbang untuk menarik perhatian masyarakat terhadap kajian Alquran.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Pendaftaran Vaksin Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:11 WIB

Berikut Daftar Lengkap Level PPKM di Jabar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:58 WIB

Pakar Sebut Baim Wong Mampu Melawan Egonya

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:03 WIB

Langit Jabar Hari Ini Diprediksi Cerah Berawan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:17 WIB

DLHK Resmi Likuidasi PD Kebersihan Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Kota Bandung Kembangkan Program Pertanian Terpadu

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:43 WIB
X