• Kamis, 23 September 2021

Kecelakaan Beruntung Depan Balai Kartini Jakarta, Truk Batu Split Terguling, Satu Tewas

- Minggu, 12 September 2021 | 17:26 WIB
Terjadi Kecelakaan Beruntung di Tol Dalam Kota Jakarta depan Balai Kartini Jakarta, penyebabnya truk bermuatan batu split pecah ban dan terguling.  (Istimewa)
Terjadi Kecelakaan Beruntung di Tol Dalam Kota Jakarta depan Balai Kartini Jakarta, penyebabnya truk bermuatan batu split pecah ban dan terguling. (Istimewa)

FOKUSSATU.ID - Truk bermuatan batu split pecah ban dan terguling di Tol Dalam Kota arah Cawang --depan Balai Kartini Jakarta. Truk ditabrak Honda BRV, Mental kena Toyota Agya, Toyota Rush dan seterusnya, satu meninggal dunia, Minggu (12/9/2021), dinihari.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya (PMJ), Komisaris Polisi Sutikno membenarkan Minggu sekiar pukul 03.00 WIB terjadi kecelakaan beruntun di tol dalam kota arah Cawang.

“Satu orang meninggal dunia satu, satu orang luka-luka ringan," katanya, kepada wartawan, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: Masjid Istiqlal Dianggap Kampanyekan LGBT, Ini Tanggapan Kementerian PUPR

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono menjelaskan kronologi awal kecelakaan.

Kecelakaan bermula saat truk dengan muatan batu split yang dikemudikan AH melaju dari arah barat menuju timur di Tol Dalam Kota wilayah Jakarta Selatan.

“Sesampainya di layang tol Km 5.800 arah barat tepatnya di depan Gedung Balai Kartini, diduga karena pecah ban saat menanjak sehingga truk oleng ke kanan dan terguling,” ujarnya.

Truk kemudian ditabrak Honda BRV berkelir hitam yang oleng ke kanan mengenai Toyota Agya merah, Toyota Rush putih dan satu Honda BRV lain bernopol D1362VDD menabrak bodi belakang truk yang terguling di jalan.

“Satu korban meninggal dunia berinisial TAP, kemudian dievakuasi ke RSCM, yang lain luka ringan serta kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan,” pungkasnya. (Gus)

Halaman:

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Terkini

Kini, Sudah Ada 8 Sekolah Lansia di Kota Bandung

Kamis, 23 September 2021 | 13:04 WIB
X