One Day One Smile, Polisi di Kota Bogor Sapa Masyarakat dan Berbagi Senyuman

- Selasa, 17 Januari 2023 | 18:12 WIB
Satlantas Polresta Bogor Kota sedang pengaturan lalu lintas sambil menyapa masyarakat
Satlantas Polresta Bogor Kota sedang pengaturan lalu lintas sambil menyapa masyarakat

FOKUSSATU.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota Polda Jawa Barat menyapa masyarakat Kota Bogor dan berbagi senyuman di lokasi-lokasi pengaturan lalu lintas pagi, siang dan sore hari.

Kegiatan tersebut diberi nama One Day One Smile, di mana bukan hanya menyapa masyarakat, namun juga dapat diimplementasikan untuk menyerap informasi terkait Kamtibmas, saran dan keluhan dari masyarakat.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, bahwa polisi harus humanis. Sikap humanis itu bisa ditunjukan dengan Senyum Sapa dan Salam (3S).

Baca Juga: Achmad Nugraha Hadiri Pelantikan RT/RW, Berikut Pesannya

“Kami mewajibkan anggota untuk menyapa masyarakat. Satu anggota minimal bisa membawa satu kebaikan,” kata Kombes Bismo, Selasa (17/1/2023).

Ia menambahkan, bahwa satu senyuman untuk masyarakat, mampu menyerap segala informasi masyarakat, dan menjadi pemecah masalah (problem solver) sesuai dengan kemampuan dan porsinya.

Lebih lanjut, dikatakan Kombes Bismo, kegiatan One Day One Smile ini juga bisa digunakan sebagai sarana saling berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Contohnya, polisi ikut membantu membeli makanan atau minuman yang sedang dijajakan oleh pedagang, membagikan paket sembako ke mereka yang membutuhkan serta Patroli Perut Lapar, memberikan bantuan makanan kepada mereka yang kurang beruntung.

Baca Juga: Kepala Sekolah di Kota Bogor dapat Bimtek Seputar Dana BOSP 2023

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Terkini

Menkopolhukam Ingatkan Potensi Ancaman Karhutla

Sabtu, 21 Januari 2023 | 23:31 WIB

IndiHome Jaga Momentum Positif Di Era Pasca Pandemi

Kamis, 5 Januari 2023 | 14:58 WIB

Pemerintah Resmi Cabut Kebijakan PPKM

Jumat, 30 Desember 2022 | 22:50 WIB
X