• Jumat, 20 Mei 2022

Gempa Banten, Erick Thohir Turun Dari Lantai 19 Bergabung Bersama Karyawan

- Jumat, 14 Januari 2022 | 19:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Bergabung Bersama Karyawan Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir Bergabung Bersama Karyawan Kementerian BUMN

FOKUSSATU.ID-Gempa berkekuatan 6.7 SR dirasakan juga oleh seluruh karyawan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Bahkan Menteri  Erick Thohir keluar dari kantornya.

Erick yang berkantor di lantai 19 itu turun saat terjadi gempa magnitudo 6,7 . “Ikut merasakan guncangan gempa dari Gedung Kementerian BUMN. [Semua diharap agar] tetap waspada dan berhati-hati,” tulis Erick lewat akun @erickthohir, Jumat (14/1/2022).

Gempa M6,7 yang mengguncang wilayah  Banten iyu  terasa hingga Jakarta. Hal tersebut memicu karyawan di berbagai gedung perkantoran di Ibu Kota berhamburan keluar. Tak terkecuali Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Seperti diketahui  akun twitter Ercik Thohir mengunggah suasana saat drinya turun dari lantai 19 dan kemudian bergabung dengan karyawan BUMN.

Baca Juga: Gempa Guncang Jakarta dan Bogor Hingga Terasa Ke Bandung


Lantai berapa?," tanya Erick ke salah satu pegawai. "Lantai 20, pak," jawab pegawai berhijab cokelat. "Ini perjuangan lebih jauh dari saya," kata Erick. Lantai berapa? "Lantai 12 pak" Di bawah saya" "Tapi naik tangga semua? Iya Pak. 

"Siap naik lagi," tanya Erick. "Siap pak," jawab sang pegawai.

Erick lantas berdialog dengan salah satu pegawai perempuan dan menanyakan titik gempa.
"Sudah pulang, sudah boleh pulang kok," ujar Erick

Berdasarkan pengumuman BMKG, gempa itu berkekuatan M 6,7 dengan titik gempa pada 7.01 LS dan 105.26 BT atau 52 km barat daya Sumur, Banten. ***

Content Creator Jurnalis gus

Halaman:

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X