• Sabtu, 4 Desember 2021

Wapres Minta NU Tak Lakukan Kegaduhan Saat Muktamar

- Rabu, 24 November 2021 | 22:26 WIB
Wapres KH Ma'uf Amin
Wapres KH Ma'uf Amin

FOKUSSATU.ID-Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) diminta tidak melakukan kegaduhan saat  Muktamar Ke-34.

Rais Syuriah NU Jakarta K.H. Manarul Hidayat usai menemui Wapres, KH  Ma’ruf Amin ,  bersama sejumlah pengurus PBNU lain di kediaman resmi Wapres, Jusuf Kalla mengatakan NU diminta damai dan tidak melakukan kegaduhan saat Muktamar ke 34.

"Beliau memberikan nasihat kepada kami agar Muktamar yang akan datang dapat berjalan dengan baik, dengan damai. Di samping (memberikan) maslahat untuk seluruh warga NU, juga manfaat untuk NKRI," kata Manarul di Jakarta, Rabu (24/11/2021)

KH. Ma’ruf Amin, yang juga Mustasyar PBNU, meminta seluruh pengurus dan warga nahdiyin untuk tidak membuat kegaduhan dan menghormati setiap kesepakatan di internal NU.

Baca Juga: Cegah Covid-19 Gelombang Ketiga, Wapres Sebut Akan Ada Pembatasan Libur Nataru

"Pak Wapres selalu mendoakan mudah-mudahan muktamar ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan keputusan yang sudah diputuskan sehingga tidak ada kegaduhan, tidak ada ketidakamanan, tetap tenang," ujarnya.

Menurut Manarul, Wapres selaku Ketua Dewan Etik Muktamar Ke-34 NU meminta penyelenggaraan muktamar nantinya dapat mengedepankan akhlakul karimah.

"NU didirikan oleh para ulama dan para kiai maka dalam muktamar pun tetap mengedepankan akhlakul karimah," ujarnya.

Sebelumnya, KH Ma’ruf Amin berpesan agar Muktamar Ke-34 NU berjalan dengan mengutamakan musyawarah sehingga menciptakan kondisi sejuk dalam pemilihan berbagai jabatan di PBNU. "Semua proses persidangan dan pemilihan nanti harus mengedepankan musyawarah. Kedepankan dahulu musyawarah sehingga suasananya sejuk," terang Ma’ruf Amin. ***

Halaman:

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebaran Provinsi Terbanyak Penambahan Kasus Covid-19

Kamis, 2 Desember 2021 | 19:56 WIB

Massa Reuni 212 Tolak Dibubarkan

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:21 WIB

Peserta Reuni 212 Bacakan Pesan Habib Rizieq Shihab 

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:17 WIB

20 Negara Laporkan Varian Baru Omicron

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:13 WIB
X