• Sabtu, 4 Desember 2021

Ucapan Terima Kasih SBY Pasca Operasi Kanker Prostat

- Selasa, 23 November 2021 | 22:24 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono

 

FOKUSSATU.ID-Mantan Presiden Indonesia Susilo Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui video singkat menyampaikan rasa  terima kasih terhadap seluruh warga Indonesia dan para pemimpin Indonesia yang ikut mendoakan kesembuhan dirinya. Presiden RI  ke-6 ini juga mengabarkan  kondisi terkininya pasca menjalankan operasi kanker prostat.

“Saat ini saya berada di Mayo Clinic Rochester Amerika Serikat. Rochester adalah kota kecil terletak di negara di bagian Minnesota, dimana rumah sakit Mayo berada,”  kata Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY)  Selasa (23/11/2021) WIB atau Senin (22/11/2021) waktu Rochester.

SBY mengatakan hingga saat ini dia masih mendengar keingintahuan  saudara-saudaranya,  masyarakat Indonesia atas kondisi kesehatannya, karena semua tahu bahwa SBY  tengah menjalani pengobatan di Mayo Clinis AS atas penyakit kanker prostat yang diderita.

“Operasi pengangkatan kanker prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi, baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan tentunya harapan saya sendiri. Saat ini pasca tindakan medis, pasca major surgery saya masih melakukan pemulihan atau recovery setelah operasi besar itu, yang saya lakukan di Rochester,”  ujar SBY.

Baca Juga: Gugatan Moeldoko Ditolak PTUN, Kuasa Hukum: AHY Ketum Demokrat Yang Sah

Dalam kesempatan itu Susilo Bambang Yudhoyono secara khusus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma’ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika Serikat ini,” tuturmya.

“Saya juga menghaturkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarno Putri Presiden ke-5 Republik Indonesia atas perhatian, kepedulian dan doa baik beliau terhadap apa yang saya alami sekarang ini. Juga kepada Bapak Jusuf Kalla, Bapak Boediono atas doanya yang disampaikan kepada saya dan keluarga. Juga sahabat saya Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan yang juga mengirimkan surat doa bagi kesembuhan saya di Mayo Clinic ini. Itu tentu sangat saya syukuri semua doa dari para sahabat semuanya,”  sambung SBY.

SBY juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas doa yang diberikan oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

Halaman:

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebaran Provinsi Terbanyak Penambahan Kasus Covid-19

Kamis, 2 Desember 2021 | 19:56 WIB

Massa Reuni 212 Tolak Dibubarkan

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:21 WIB

Peserta Reuni 212 Bacakan Pesan Habib Rizieq Shihab 

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:17 WIB

20 Negara Laporkan Varian Baru Omicron

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:13 WIB
X