• Sabtu, 4 Desember 2021

Kendarai Traktor Presiden Joko Widodo Menanam Jagung Bersama Petan

- Selasa, 23 November 2021 | 20:19 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

FOKUSSATU.ID Presiden Joko Widodo melakukan penanaman jagung bersama para petani di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021). Pada kesempatan ini

Presiden pun mulai mendorong alat tanam jagung atau corn planter dan diikuti oleh para petani secara serentak. Usai menanam benih jagung sepanjang kurang lebih 100 meter, presiden  menaiki traktor yang telah terparkir di lokasi.

"Tadi kan kita melakukan penanaman dengan planter untuk khusus jagung, tapi juga tadi saya mencoba untuk penanaman dengan traktor yang di belakangnya ada planter-nya," ujar Presiden Joko Widodo lewat  kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Pangdam Siliwangi dampingi Presiden Jokowi tinjau Pusat Benih dan Persemaian Bogor

Presiden Joko Widodo  tiba di lokasi sekitar pukul 13.38 WITA dengan didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan disambut Mentan Syahrul Yasin Limpo. Usai meninjau panel, Presiden langsung menuju lahan pertanian bersama sejumlah petani.

Presiden mengaku bahwa ini pertama dirinya mengendarai traktor setelah diajari oleh Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Kendati begitu, dia menyebut tidak mengalami kesulitan.

"Tadi, saya juga kan baru. Hari ini saya bisa pegang traktor dan sangat mudah sekali, tadi diajari sebentar oleh Pak Menteri Pertanian ," ungkapnya.

Sebagai informasi, penanaman jagung di Kabupaten Jeneponto dilakukan di area seluas 1.000 hektare. Presiden berharap tiap hektare-nya akan muncul hasil enam hingga tujuh ton. ***

Content Creator Jurnalis  gus

Halaman:

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebaran Provinsi Terbanyak Penambahan Kasus Covid-19

Kamis, 2 Desember 2021 | 19:56 WIB

Massa Reuni 212 Tolak Dibubarkan

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:21 WIB

Peserta Reuni 212 Bacakan Pesan Habib Rizieq Shihab 

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:17 WIB

20 Negara Laporkan Varian Baru Omicron

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:13 WIB
X