• Minggu, 17 Oktober 2021

Kang Emil Ziarahi Makam Sunan Gunung Jati dan Bertemu Buya Yahya di Cirebon

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

FOKUSSATU.ID - Ditengah agenda resmi meresmikan ruang publik baru di Cirebon, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyempatkan diri ziarah ke makam Sunan Gunung Jati, Selasa (12/10/2021).

Selain itu, ia juga 'sowan' ke Pesantren Al-Bahjah milik Buya Yahya. Kunjungannya ke dua tempat itu mengundang tanya wartawan yang kebetulan hadir meliput. Sebab sudah menjadi rahasia umum, jika ada pejabat yang hendak 'nyalon', baik di pilkada atau pilpres, selalu menyempatkan diri mampir di Cirebon.

Menanggapi pertanyaan wartawan, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengaku jika kunjungannya ke pesantren dalam rangka melihat kesiapan protokol kesehatannya menjelang pembelajaran tatap muka.

Baca Juga: Jadwal Live Piala Thomas Indonesia vs China Taipei, Penentuan Juara Grup A

"Hari ini saya hadir di Cirebon yang pertama silaturahim ke Buya Yahya untuk melihat protokol kesehatan dalam rangka tatap muka di pesantren. Alhamdulillah sangat bagus protokol kesehatannya tadi juga saya bicara dengan Buya Yahya ada jarak," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Negara Kota Cirebon.

Setelah mengunjungi pesantren, Ridwan Kamil ziarah ke makam Sunan Gunung Jati. Menurutnya, ziarah ini adalah salah satu cara untuk menghormati salah satu penyebar agama Islam berpengaruh di Indonesia.

"Kedua kita ziarah ke Sunan Gunung Jati tentunya bagaimana pun kita harus menghormati leluhur, pahlawan, apalagi beliau adalah penyebar agama Islam terhebat di Jawa Barat," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Plt Walikota Cimahi Tinjau Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon ASN Kota Cimahi di BKN dan UNPAD

Setelah itu, Ridwan Kamil mengunjungi gedung Creative Center Ahmad Djuhara yang sudah diresmikan 21 April 2021. Namanya diambil untuk menghormati jasa sang arsitek Ahmad Djuhara yang telah meninggal karena COVID-19.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saat Webinar, Ketua Bawaslu Diserang Hacker

Jumat, 15 Oktober 2021 | 01:24 WIB
X