• Minggu, 17 Oktober 2021

Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Siapkan Sejumlah Strategi

- Senin, 11 Oktober 2021 | 19:29 WIB
Liburan Natal
Liburan Natal

FOKUSSATU.ID- Pandemi covid-19 memang sudah mengalami penurunan kasus. Namun, pemerintah tak mau mengambil resiko terutama saat liburaan natal dan tahun baru. Oleh karena itu Pemerintah mulai melakukan upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang  libur dua hari besar tersebut. Salah satu langkah yang dilakukan yakni percepatan vaksinasi untuk lansia.

“Untuk mengantisipasi Natal dan tahun baru, tingkat vaksinasi lansia perlu terus dikejar terutama untuk wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi. Sehingga jika terjadi gelombang berikutnya maka angka kematian dan perawatan rumah sakit dapat ditekan,”  ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam Konferensi Pers PPKM, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Begini Tanggapan Dewan Terkait Prediksi Covid-19 Gelombong Tiga


Dijelaskan Luhut bahwa  peningkatan kasus Covid-19 sering terjadi setelah adanya acara keagamaan dan libur Panjang. Karena itu, pemerintah mulai menentukan strategi persiapan.

"Presiden dalam ratas berpesan agar segera ditentukan strategi mempersiapkan Natal dan tahun baru,” ucapnya.

Menurut  Luhut, Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengingatkan kepada para Menteri agar selalu menjaga agar tidak terjadi lonjakan kasus covid-19 seperti sebelumnya. Presiden juga  meminta agar kasus ditekan serendah mungkin. Presiden, lanjut Luhut,   mengingatkan kepada para pembantunya agar jangan  lepas kendali di tengah situasi seperti ini. Presiden meminta mem pertahankan kasus serendah mungkin  dalam waktu yang lama dan konsisten.***

Conten Creator Jurnalis  gus

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saat Webinar, Ketua Bawaslu Diserang Hacker

Jumat, 15 Oktober 2021 | 01:24 WIB
X