• Minggu, 17 Oktober 2021

Menteri BUMN Erick Thohir Resmikan Ruang kreatif publik 'Pos Bloc' Jakarta

- Senin, 11 Oktober 2021 | 10:41 WIB
Ruang kreatif publik Pos Bloc Jakarta diresmikan pembukaannya oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Erick Thohir
Ruang kreatif publik Pos Bloc Jakarta diresmikan pembukaannya oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Erick Thohir

FOKUSSATU.ID - Ruang kreatif publik Pos Bloc Jakarta diresmikan pembukaannya oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Erick Thohir didampingi oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama PT Pos Properti Indonesia Handriani Tjatur Setijowati dan CEO Pos Bloc Jakarta Jimmy Saputro beserta segenap jajarannya masing-masing. Setelah menjalani renovasi fisik selama lebih dari tiga bulan.Jakarta 10 Oktober 2021

Hadir pula Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Putri Kus Wisnu Wardani.

Mengingat situasi pandemi COVID-19, seremoni peresmian Pos Bloc Jakarta digelar secara sederhana namun khidmat bertempat di Gedung Filateli Jakarta yang berlokasi di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Rest in love, Dokter Ali Sungkar yang Sempat Viral Lewat Vidio Cara Mengayun Bayi

Baca Juga: Setiap Tanggal 10 Oktober Seluruh Dunia Memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia

PT Pos Indonesia jangan hanya menjadi bagian dari sejarah masa lalu. Karena saat ini sudah era disrupsi yang ditandai oleh digitalisasi dan era milenial, maka Pos harus friendly pada generasi muda. Jangan lagi properti dijual-jual sehingga sejarah hilang dimakan zaman hanya karena pertimbangan ekonomi. Tetapi bagaimana properti justru bisa meningkatkan value Pos Indonesia sebagaimana Pos Bloc ini,” kata Erick Thohir saat memberikan sambutan.

“Kami menyambut gembira sekaligus merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia dalam mengalihfungsikan serta mengelola aset negara yang sangat bersejarah ini menjadi ruang kreatif publik yang berjiwa kekinian namun tidak menanggalkan identitas awalnya. Semoga Pos Bloc Jakarta dapat menjadi game changer untuk menghidupkan kembali dinamika kreatif di sekitar kawasan Pasar Baru serta berdampak bagus bagi lingkungan di sekitarnya,” demikian Jimmy Saputro, CEO Pos Bloc Jakarta.

Pos Bloc Jakarta merupakan proyek cipta ruang (placemaking) hasil kolaborasi antara PT Pos Indonesia (Persero) sebagai BUMN tertua di tanah air melalui anak perusahaan PT Pos Properti Indonesia dengan pihak swasta, PT Ruang Kreatif Pos. Salah satu anak perusahaan grup usaha Radar Ruang Riang ini sebelumnya sukses mewujudkan ruang kreatif publik M Bloc Space di Jakarta Selatan serta menyusul segera JNM Bloc di kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi menyampaikan laporan bahwa Pos Bloc Jakarta yang diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir adalah tahap pertama seluas 2.400 meter persegi yang sudah Kick Start pada tanggal 27 September 2021 bertepatan dengan Hari Bakti Postel ke-76. Sejak dibuka jumlah pengunjung rata-rata sebanyak 2.000 orang per hari yang sebagian besar adalah milenial. Oleh karena itu pada tahun depan akan segera dibuka lagi Pos Bloc tahap kedua dengan luas 4.200 meter persegi.

Halaman:

Editor: Wiera Fokussatu

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saat Webinar, Ketua Bawaslu Diserang Hacker

Jumat, 15 Oktober 2021 | 01:24 WIB
X