BAZNAS Jabar Raih Peringkat Top of Mind Nomor Satu di Jawa Barat

photo author
- Jumat, 24 Januari 2025 | 15:51 WIB

FOKUSSATU.ID, BANDUNG - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat kembali mencatatkan prestasi gemilang.

Dalam survei terbaru yang dilakukan oleh perusahaan riset Populix, BAZNAS Jabar dinobatkan sebagai lembaga filantropi dengan Top of Mind (TOM) tertinggi di lingkup Provinsi Jawa Barat atau Lembaga Donasi Populer di Jawa Barat

Survei yang melibatkan ratusan responden di Provinsi Jawa Barat ini mengukur tingkat pengenalan atau reputasi, kepercayaan, dan preferensi masyarakat terhadap berbagai lembaga filantropi yang beroperasi di Jawa Barat.

Hasilnya, BAZNAS Jabar unggul dengan perolehan skor 35% untuk kategori Top of Mind (Open Question/Unaided), mengungguli Dompet Dhuafa (17%), PMI (13%), dan Rumah Zakat (12%).

Baca Juga: Korsleting, Mitsubishi Lancer Terbakar di Pegunungan Magetan

Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Anang Jauharuddin, M.M.Pd menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pencapaian ini.

“Pengakuan ini bukan hanya milik BAZNAS Jabar, tetapi juga milik seluruh masyarakat Jawa Barat yang telah mempercayakan zakat, infak, dan sedekahnya kepada kami. Kami akan terus menjaga amanah ini dan berinovasi dalam berbagai program yang dapat menyejahterakan umat,” ujarnya.

Populix, yang dikenal dengan metodologi risetnya yang terpercaya dan berbasis data, mengungkapkan bahwa salah satu faktor utama yang membawa BAZNAS Jabar meraih posisi puncak adalah keberadaan kantor, iklan di sosial media, serta kedekatan BAZNAS yang ada di setiap kota dan kabupaten.

Baca Juga: Bincang Hangat Seputar Media, Publisher Right, hingga Tren Iklan Digital di Event MIND ID Mediapreneur Talks Promedia

Selain itu, dalam kategori Brand Recall (Single Answer Question/Aided), BAZNAS Jabar memimpin dengan skor 46%, jauh di atas Dompet Dhuafa (21%) dan Rumah Zakat Indonesia (17%).

Di sisi lain, untuk Brand Recognition (Multiple Answer Question/Aided), ketika responden dipandu dengan diberikan data dan boleh memilih lebih dari satu.

BAZNAS Jabar berada di posisi ketiga dengan skor 38%, setelah Rumah Zakat Indonesia (65%) dan Dompet Dhuafa (50%).

Data ini menunjukkan bahwa meski tingkat pengenalan brand lembaga lain lebih tinggi, BAZNAS Jabar tetap menjadi pilihan utama masyarakat dalam pengelolaan zakat.

Baca Juga: Timnas Indonesia U17 Satu Grup dengan Kosel di Piala Asia U17 2025

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Kusnadi Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

OJK Gelar Porseni FKIJK 2025

Jumat, 19 Desember 2025 | 07:41 WIB
X