FOKUSSATU.ID - Pos Indonesia terus menjalankan transformasi bisnis di berbagai lini usaha yang dilakukan secara masif.
Komitmen menjadi perusahaan Logistik Indonesia disampaikan pada acara Beyond The Logistic dengan tema “Pos Integrated National Distribution (PosIND) Logistik Indonesia” di Kantor Cabang Utama Pos Indonesia Palembang, Rabu (26/2/2024).
Hadir pada kesempatan tersebut, Komisaris Pos Indonesia Prof Rhenald Kasali dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun.
Baca Juga: Ini Strategi WJES untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi
Rhenald Kasali yang merupakan pakar manajemen mengatakan saat ini, Pos Indonesia telah menjadi perusahaan logistik dengan berbagai layanan. Diantaranya layanan kurir dan logistik, keuangan, dana pensiun, dan lainnya.
“Hari ini kami Pos Indonesia telah melakukan banyak transformasi dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Kami terus berkomitmen meremajakan diri dengan berbagai inovasi,” katanya.
Sementara itu, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan Pos Indonesia telah berkembang menjadi BUMN yang bergerak pada bisnis kurir, logistik, layanan keuangan, bisnis properti, dan bisnis ancillary dengan memiliki Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Dapenpos dan lainnya.
Menurut Tonggo, Pos Indonesia telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Tak terkecuali bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia yang jumlahnya sekitar 64 juta.
Baca Juga: Supermarket Ramah Sampah, Superindo Luncurkan Fasilitas Smart Waste Hub di Kota Bandung
Pada bisnis kurir, Pos Indonesia memiliki aplikasi digital atau mobile aplikasi PosAja! yang merupakan aplikasi jasa pengiriman berbasis digital courier. PosAja! memiliki tiga layanan kurir yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yaitu Pos Sameday, Pos Nextday, Pos Reguler, dan Pos Ekspor.
“Kami memiliki lebih dari 42.300 drop points PosAja! dan channeling yang menjangkau hingga daerah 3T (terluar, terdepan, dan tertinggal). PosAja! juga terhubung dengan jaringan Pos di 228 negara di dunia. Kami juga didukung 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu," jelas Tonggo.
Untuk memudahkan pelaku usaha, PosAja! memiliki fulfillment center STORI yang melayani kebutuhan penyimpanan barang, pemenuhan pesanan, packaging, manajemen pengiriman, manajemen penjualan dan marketplace, hingga konsolidasi ekspor.
STORI telah hadir di lebih dari 152 titik di seluruh Indonesia. Di antaranya hadir di Medan, Pekanbaru, Palembang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan lainnya.***(011)
Artikel Terkait
Tahu Lontong Spesial, Sajian Maknyus di Moment Kumpul Keluarga
Ini 4 Ketentuan Aqiqah yang Harus Kamu Ketahui
Selain Bangun Perumahan Katumiri Grand Hill, PT MAP Kembangkan Fasilitas Wisata Alam
Ini Strategi WJES untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi
Supermarket Ramah Sampah, Super Indo Luncurkan Fasilitas Smart Waste Hub di Kota Bandung