• Kamis, 7 Juli 2022

Pameran Tunggal Identifikasi Motif Batik 27 Kabupaten Kota se Jabar, di HUT Pemprov Jabar ke-77

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 23:07 WIB
Peneliti Sejarah/Edukasi Batik Jawa Barat Anda Ahmad Muhammad dengan beberapa contoh baju batik 27 Kabupaten Kota se Jabar. (Ariesmen Fokussatu.id)
Peneliti Sejarah/Edukasi Batik Jawa Barat Anda Ahmad Muhammad dengan beberapa contoh baju batik 27 Kabupaten Kota se Jabar. (Ariesmen Fokussatu.id)

FOKUSSATU.ID - Peneliti Sejarah/Edukasi Batik Jawa Barat Anda Ahmad Muhammad akan mengadakan pameran tunggal identifikasi motif batik dari 27 Kabupaten Kota se Jawa Barat di salah satu hotel di Jalan Ir H Djuanda, Dago, Kota Bandung, Sabtu 19 Agustus 2022.

Kegiatan diselenggarakan Anda Ahmad Muhamad dalam rangka menyambut HUT Pemprov Jabar 77, yang perayaannya akan berlangsung pada 19 Agustus.

Dalam pameran yang akan berlangsung selama satu hari, juga akan dilelang kurang lebih 777 pieces baju batik, jenis printing, cap dan tulis.

"Ke-777 pieces baju batik itu, akan dilelang, dengan harga dasarnya Rp77 Juta, sesuai hari ulang tahun Provinsi Jabar," katanya.

Anda yang juga Relawan Kota Bandung ini menjelaskan, pameran dan lelang diselenggarakan bertepatan dengan hari jadi Provinsi Jabar karena, 777 pieces baju batik itu juga pertama kali dikumpulkan pada tanggal 19 Agustus 2015.

Baca Juga: Polisi Nyatakan Siap Kawal Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Dari Bandara Hingga Ke Bandung

"Jadi, baju batik sebanyak 777 itu, juga sudah saya kumpulkan selama 7 tahun sejak 19 Agustus 2015," katanya.

Baju batik tersebut, dibeli di banyak tempat beberapa pasar loak di Kota Bandung, membeli dari koleksi pribadi para seniman, selain itu juga dibeli di sanggar batik/butik.

Baju batik itu, semuanya berasal dari 27 Kabupaten Kota se Jawa Barat. Tidak hanya baju batik lelaki, tetapi juga baju batik untuk perempuan.

Halaman:

Editor: Arismen Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X