• Minggu, 16 Januari 2022

Sinema Kartu Pos Wini, Menyuntikkan Semangat Hidup Sangat Berharga Bagi Penderita Kanker

- Rabu, 1 Desember 2021 | 23:09 WIB
Dalam film Kartu Pos dikisahkan tentang Wini, seorang gadis kecil berusia enam tahun yang menderita sakit kanker darah. (Sinemata Productions)
Dalam film Kartu Pos dikisahkan tentang Wini, seorang gadis kecil berusia enam tahun yang menderita sakit kanker darah. (Sinemata Productions)

FOKUSSATU.ID - Salah stau film yang memberi pencerahan adalah Kartu Pos Wini. Film ini bercerita sekilas tentang hidup Ruth yang berubah saat bertemu dengan Wini gadis kecil penderita kanker darah.

Wini mengirimkan kartu pos dengan alamat surga. Ruth terheran dengan permintaan gadis kecil itu namun juga tidak bisa menolak permintaannya. Ruth ingin sekali membantu Wini agar bisa sembuh dari penyakitnya, apakah impian itu terwujud seperti impiannya bekerja di kantor pos?

Ya, di novel yang ditulis Ruwi Meyta disebutkan bahwa Wini menderita kanker sejak kecil. Namun atas saran pihak YKI sebaiknya vonis atau leukemia diderita Wini sejak usia lima tahun.

Baca Juga: Empat Prajurit TNI yang Bentrok dengan Brimob di Papua Sudah Diproses Hukum

Kalau digambarkan dalam cerita Wini menderita kanker darah sejak bayi, kemungkinan harapan hidupnya jauh lebih kecil.

“Kami butuh insight atau wawasan tentang bagaimana membuat film tentang isu kanker tanpa salah arah,” kata sang sutradara, Tarmizi Abka, Rabu (1/12/2021).

Dikatakan Tarmizi, film Kartu Pos Wini butuh masukan dari perspektif organisasi yang sangat dekat dengan organisasi nirlaba yang dekat dengan isu-isu kanker.

Baca Juga: 20 Negara Laporkan Varian Baru Omicron

Sinemata Productions menggandeng Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam beberapa kali kegiatan promosi film Kartu Pos Wini.

Halaman:

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fico Akui Pakai Narkoba, Polisi Buru Pemasoknya

Jumat, 14 Januari 2022 | 22:41 WIB

Komika Fico Tersangka Narkoba

Jumat, 14 Januari 2022 | 20:42 WIB

Kejari Geledah Rumah Mewah Irwansyah, Nah Lho Ada Apa

Jumat, 14 Januari 2022 | 18:42 WIB

Musisi Ardhito Pramono Positif Narkoba

Rabu, 12 Januari 2022 | 19:55 WIB
X