• Sabtu, 4 Desember 2021

Dr Zaidul Akbar Berbagi Tips Perawatan bagi Penderita Asam Lambung

- Kamis, 25 November 2021 | 17:21 WIB
dr. Zaidul Akbar (YouTube)
dr. Zaidul Akbar (YouTube)

FOKUSSATU.ID – dr. Zaidul Akbar mengungkapkan salah satu cara mengobati asam lambung yakni dengan cara mengkonsumsi air tajin. Menurutnya, air tajin ini sangat baik diminum tiga kali sehari untuk pengobatan asam lambung.

Melalui pengobatan tradisional ini, selain sehat juga tidak menimbulkan efek samping. Sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit asam lambung.

Seperti diketahui, penyakit asam lambung adalah penyakit kronis yang terjadi karena empedu mengalir kesaluran makanan yang akan mengiritasi bagian dalam dinding lambung.

Baca Juga: Ini Tanda Seseorang Mendapat Kekayaan Luar Biasa Kata Syekh Ali Jaber

Asam lambung juga akan menimbulkan rasa terbakar dibagian dada dan ada sesuatu yang tergantung dibagian tergorokan karena asam lambung sedang naik ke kerongkongan.

Gejala yang didapat oleh penderita asam lambung antara lain seperti lebih sering bersendawa, nyeri dibagian dada, mudah kenyang, sakit pada tenggorokan, bau mulut, merasa mual , muntah, batuk parah tanpa berdahak dan lain-lain.

“Mulai rutin minum air tajin 3 kali sehari setiap hari,” ujar dr. Zaidul Akbar dikutip prfmnews.

“Air tajinnya kalo saran saya dari beras-beras yang bebas residu seperti minyak ,gula dan lain-lain, bisa diganti dengan beras merah dan beras coklat. Dan jika belum mampu membeli beras itu bisa diganti dengan singkong juga bisa ditambahkan dengan madu,” lanjut dr. Zaidul Akbar.

Air tajin sendiri adalah air rebusan dari makanan semacam beras dan singkong yang direbus hingga mencair. Biasanya air tajin ini dibuat untuk pengganti air susu bayi.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Bunyi Surat Al Kafirun Lengkap Arti dan Kandungannya

Selasa, 30 November 2021 | 19:52 WIB

Rezeki Itu Bukan Hanya Uang, Kata Syekh Ali Jaber

Sabtu, 27 November 2021 | 16:54 WIB

Doa Rasullah SAW Ketika Hujan Turun

Sabtu, 27 November 2021 | 16:48 WIB

Lakukan Amalan Ini, Maka Dosa-dosa Kita Akan Gugur

Jumat, 26 November 2021 | 11:56 WIB
X