• Kamis, 23 September 2021

Krisis Ekonomi dan Kemanusiaan Ancam Afghanistan, China dan Pakistan Kirim Bantuan

- Senin, 13 September 2021 | 09:22 WIB
Ilustrasi, Afghanistan. (PIXABAY/Army Amber)
Ilustrasi, Afghanistan. (PIXABAY/Army Amber)

FOKUSSATU.ID - Ketika para donatur internasional akan berkumpul di Jenewa, Swiss pada hari Senin, 13 September 2021, untuk membahas bantuan kemanusiaan bagi Afghanistan di bawah pemerintahan Taliban, negara tetangga China dan Pakistan telah menjangkau dengan bantuan dan diskusi tentang bantuan di masa depan.

Ekonomi di negara yang dilanda perang berada dalam krisis dan krisis kemanusiaan mengancam negara di kawasan Asia Selatan itu, kata para ahli.

Namun Amerika Serikat dan negara-negara Barat lainnya enggan memberikan dana kepada Taliban sampai gerakan militan Islam memberikan jaminan bahwa mereka akan menegakkan hak asasi manusia, dan khususnya hak-hak perempuan.

Baca Juga: Kemenkes ' Kepolisian Nyatakan Tidak Ada Kebocoran Data eHAC'

Baca Juga: Daniil Medvedev Kubur Ambisi Novak Djokovic Sapu Bersih Grand Slam Tahun Ini

Aset asing negara itu sekitar USD 10 miliar, yang disimpan di luar negeri, juga dibekukan.

"Tujuan yang dapat dimengerti adalah untuk menolak dana ini untuk pemerintahan Taliban de facto," Deborah Lyons, perwakilan khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Afghanistan, mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB minggu ini dikutip dari Reuters, Senin 13 September 2021.

"Efek yang tak terelakkan, bagaimanapun, adalah penurunan ekonomi yang parah yang dapat membuat jutaan orang jatuh ke dalam kemiskinan dan kelaparan, dapat menghasilkan gelombang besar pengungsi dari Afghanistan, dan memang membuat Afghanistan mundur dari generasi ke generasi."

Efek lain yang mungkin adalah mendorong Afghanistan lebih dekat dengan tetangganya dan sekutu dekat Pakistan dan China, yang telah mengirim banyak pasokan ke Afghanistan. Mereka juga telah mengisyaratkan bahwa mereka terbuka untuk meningkatkan keterlibatan.

Halaman:

Editor: M Taufik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nonton Film Dapat Duit Belasan Juta

Selasa, 14 September 2021 | 20:41 WIB

Busana Pemain PSG Bakal Diurus House of Dior

Senin, 6 September 2021 | 16:09 WIB

Ronaldo Raih Sertifikat Guinness World Record

Sabtu, 4 September 2021 | 19:19 WIB

Barcelona Pinjamkan Pjanic ke Besiktas

Jumat, 3 September 2021 | 09:32 WIB

Ronaldo Resmi Kenakan Nomor Punggung 7

Jumat, 3 September 2021 | 07:29 WIB
X