• Kamis, 23 September 2021

Daniil Medvedev Kubur Ambisi Novak Djokovic Sapu Bersih Grand Slam Tahun Ini

- Senin, 13 September 2021 | 09:13 WIB
Ilustrasi US Open atau Grand Slam AS Terbuka. (PIXABAY)
Ilustrasi US Open atau Grand Slam AS Terbuka. (PIXABAY)

FOKUSAATU.ID - Ambisi petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic untuk mengukir rekor gelar grand slam ke-21 kandans pada rintangan terakhir tahun ini setelah menelan kekalahan 6-4 6-4 6-4 dari petenis Rusia, Daniil Medvedev pada final AS Terbuka, Minggu 12 September waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia.

Medvedev, yang bermain di final mayor ketiganya, akhirnya mengangkat trofi Grand Slam sekaligus membalas kekalahan dari Djokovic awal tahun ini di final Australia Terbuka.

Petenis Serbia berusia 34 tahun itu, berusaha menjadi orang pertama selama lebih dari setengah abad yang memenangkan empat turnamen utama (Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon, AS Terbuka) di tahun yang sama.

Baca Juga: Liga Inggris, Liverpool Atasi Leeds dengan Skor 0-3

Baca Juga: Finis ke-8 di Aragon, Quartararo Masih Kuasai MotoGP

Itu akan membuatnya menjadi orang ketiga yang mencapai prestasi itu setelah Don Budge (1938) dan Rod Laver (1962 dan 1969), yang menonton dari kursi tepi lapangan. Tapi Medvedev menggagalkan ambisi Djokovic.

"Sulit untuk diterima, kekalahan ini, mengingat semua yang dipertaruhkan," kata Djokovic seusai pertandingan, dikutip dari Reuters, Senin 13 September 2021.

"Saya senang ini berakhir karena persiapan untuk turnamen ini dan segala sesuatu yang harus saya hadapi secara mental, emosional sepanjang turnamen dalam beberapa minggu terakhir sangat banyak. Banyak yang harus dibenahi."

Sementara Medvedev kmengungkapkan mungkin ada lebih banyak drama jika pertandingan berjalan lebih jauh. Dia mengatakan dia mulai mengalami kram saat memasuki set ketiga dan takut Djokovic akan bangkit.

Halaman:

Editor: M Taufik

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Arti Logo dan Maskot PON XX Papua 2021

Kamis, 23 September 2021 | 10:26 WIB

Messi Resmi Dicoret dari Skuat PSG Lawan Metz

Rabu, 22 September 2021 | 23:11 WIB

Striker Andalan Bayern Munchen Diserang Virus

Rabu, 22 September 2021 | 00:10 WIB
X