• Rabu, 20 Oktober 2021

Sempat Diwarnai Bentrokan, Dua Ormas di Sukabumi Sepakat Damai

- Jumat, 17 September 2021 | 16:10 WIB
Dua ormas di Sukabumi Kota sepakat berdamai (ziyad)
Dua ormas di Sukabumi Kota sepakat berdamai (ziyad)

FOKUSSATU.ID – Karena sempat terjadi bentrokan pada Kamis (16/9/2021) sore, dua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di wilayah Sukabumi Kota akhirnya sepakat berdamai. 

Dengan difasilitasi Polres Sukabumi Kota, keduanya berjanji untuk tidak melakukan hal serupa dan menjaga ketertiban wilayah, khususnya Sukabumi Kota.

Bertempat di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (16/9/2021) malam, perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas) Gerakan Reformis Islam (Garis) dan Gerakan Anak Sukabumi Anti Ketidakadilan (Gasak 46 SC) yang sebelumnya sempat bersitegang, telah mengambil jalan ishlah.

Tampak hadir perwakilan dari ormas Garis, Ketua DPD Ustadz Ade Saepulloh, Panglima ormas Garis Yuyok dan tokoh ormas Garis Bah Tono beserta korban luka pada waktu insiden terjadi. Sedangkan dari pihak ormas Gasak 46 SC terlihat hadir Ketua Umum Gasak 46 SC Budi Zaboer Irawan, tokoh ormas Gasak 46 SC Heri Haryadi atau Done, dan korban luka dari pihak eksternal.

Baca Juga: Sudah Dibuka, Ini Syarat Masuk Bioskop di Kota Bandung

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan,tindak lanjut Polres Sukabumi Kota atas kejadian selisih paham yang terjadi pada Kamis (16/9/2021) sore itu, dengan memanggil kedua belah pihak yang bertikai.

“Kedua belah pihak malam ini saling menyampaikan kronologi kejadiannya dan keduanya sepakat ternyata ada kesalahpahaman terjadi di lapangan, dan ketika ditelusuri lebih lanjut ternyata hal ini merupakan tidak patut untuk diributkan,” ujar Zainal kepada wartawan.

Zainal menambahkan bahwa dengan demikian, masing-masing pimpinan dan ketua bersepakat hal ini bisa diselesaikan dengan cara damai, dan masing-masing korban juga memiliki pendapat yang sama.

Baca Juga: Ini Sejumlah Acara pada Perayaan HJKB Ke-211 Kota Bandung di Masa Pandemi

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bencana Longsor Kepung Desa Cikole

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:58 WIB

Goyang Erotis di TikTok Berujung Maut

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:59 WIB
X