• Selasa, 21 September 2021

Prihatin! Rumah Mang Odo Belum Tersentuh Bantuan Program Rutilahu

- Minggu, 12 September 2021 | 12:40 WIB
kondisi rumah Mang Odo Salah satu warga Kampung Kancah Nangkub
kondisi rumah Mang Odo Salah satu warga Kampung Kancah Nangkub

FOKUSSATU.ID - Beginilah kondisi rumah Mang Odo Salah satu warga Kampung Kancah Nangkub RT 001 RW 002 Desa Sukamaju Kecamatan Talegong Kabupaten Garut Jawa Barat, Sudah puluhan tahun rumahnya cukup memprihatinkan tidak layak untuk di huni pasalnya kondisi bangunannya sudah hampir mau roboh.

Rumah berukuran 30 Meter berstatus milik pribadi ini juga tidak di lengkapi dengan kamar mandi yang layak maupun tempat buang air besar sembarangan, Mereka hanya menggunakan kamar mandi di atas kolam ikan dengan beralaskan bambu serta terpal seadanya.

Warga lansia berstatus Duda anak satu kelahiran asal Garut 1 Juli 1964 ini berprofesi sebagai buruh jahit di kampungnya yang penghasilannya tidak menentu apalagi harus merenovasi rumahnya harus menggunakan biaya cukup besar.

Baca Juga: Kisruh Lahan Rocky Gerung Vs Sentul City, Bagaimana Sebenarnya

Mang odo selaku Warga Desa Sukamaju Kecamatan Talegong Kabupaten Garut meminta perhatian pemerintah pusat Presiden Republik Indonesia, Gubernur Jawa Barat serta Pemerintah Kabupaten Garut Mereka berharap ada bantuan rumah tidak layak huni atau Rutilahu agar rumahnya bisa di renovasi.


Conten Creator Jurnalis: Asep Tedi

Editor: Wiera Fokussatu

Tags

Terkini

Desa Wisata Punya Potensi Luar Biasa

Kamis, 16 September 2021 | 22:56 WIB
X