Preview Final FA Cup Chelsea vs Liverpool Malam Nanti. Siapa Juaranya ?

- Jumat, 13 Mei 2022 | 13:37 WIB
Piala FA
Piala FA

FOKUSSATU.ID - Chelsea kembali ke Wembley untuk menghadapi Liverpool di final untuk kedua kalinya. Kali ini dengan Piala FA untuk diperebutkan.

Chelsea telah memenangkan Piala FA delapan kali di bawah delapan manajer yang berbeda. Thomas Tuchel berusaha untuk membuatnya menjadi sembilan.

Chelsea adalah tim tersukses di Piala FA, mencapai 11 final (termasuk 2022), memenangkan enam di antaranya. Chelsea sekarang telah mencapai 22 final piala (tidak termasuk Piala Super UEFA) dalam 19 musim terakhir.

Baca Juga: Unla Bandung Beri Pemkot Bandung Penghargaan Bidang Pendidikan

Ini adalah musim keenam berturut-turut di mana the Blues mencapai final kompetisi piala besar, dan menjadi rekor klub. Tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang mencapai final setidaknya satu dari dua kompetisi piala domestik utama dalam enam musim berturut-turut.

Namun sayangnya, Chelsea gagal memenangkan satu pun dari empat final terakhir di stadion nasional Inggrisbitu Melawan Liverpool di Piala Liga 2022, Leicester City di Piala FA 2021, Arsenal di Piala FA 2020, dan Manchester City di Piala Liga 2019.

Terakhir memenangkan trofi di sana di final Piala FA 2018 melawan Manchester United, ketika Eden Hazard mencetak satu-satunya gol dari titik penalti di babak pertama.

Final ini akan menjadi yang ke-13 kalinya dsn menghadapi tim yang sama di kedua kompetisi domestik di musim yang sama, dan ini akan menjadi yang ketiga kalinya melawan Liverpool.

Baca Juga: Saksikan Timnas U-23 Indonesia vs Filipina Malam Ini. Egy Maulana dkk Siap Tempur !

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: liverpoolfc.com, chelseafc.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

lndonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 | 08:46 WIB
X