Ditinggal Erling Haaland, Dortmund Gerak Cepat. Langsung Rekrut Karim Adeyemi

- Rabu, 11 Mei 2022 | 10:42 WIB
Karim Adeyemi dikontrak Borussia Dortmund hingga 2027
Karim Adeyemi dikontrak Borussia Dortmund hingga 2027

FOKUSSATU.ID - Manchester City memastikan kedatangan striker asal Dortmund Erling Haaland. Melalui akun resminya, Mancity.com, klub mengumumkan kepastian rekrutan Haaland.

Tidak secara resmi berapa nilai kontraknya. Namun rumor menyebutkan Haaland dibeli senilai 60 Juta Euro demgan beberapa tambahan bonus. Kontrak berlangsung hingga 2025 namun bisa diperpanjang.

Manchester City baru akan mengumumkan secara resmi rekrutan barunya itu pada 1 Juli 2022, atau setelah kompetisi selesai.

Baca Juga: Bungkam Timor Leste 4-1, Garuda Muda Mulai Bangkit, Meski Belum Menunjukkan Performa Terbaiknya

Disisi lain, Borussia Dortmund langsung mengontrak penyerang Karim Adeyemi dari juara liga Austria RB Salzburg. Pemain berusia 20 tahun itu menyelesaikan tes medisnya di Dortmund dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027.

"Karim Adeyemi adalah pemain internasional muda Jerman yang sangat berbakat yang melalui penyelesaiannya yang kuat dan kecepatan yang luar biasa akan menjadi tambahan yang berharga untuk permainan menyerang kami," kata direktur olahraga BVB Michael Zorc.

Adeyemi, pemenang Kejuaraan Eropa U21 pada tahun 2021, saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga Austria dengan 19 gol. Selama empat tahun di Salzburg, ia telah memenangkan enam trofi (tiga gelar liga dan tiga piala).

Baca Juga: Ramalan Feng Shui Hari Ini, 11 Mei 2022 bagi Shio Tikus, Harimau dan Kerbau: Fokus pada yang Ada

Pada musim ini, Adeyemi telah membuat total 35 penampilan (22 gol/enam assist) untuk Salzburg di Bundesliga dan Liga Champions UEFA.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: bvb.de, Beragam sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

lndonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 | 08:46 WIB
X