Pemilik Klub Chelsea Sudah Resmi Berpindah dari Roman Abramovich

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 13:53 WIB
Logo Chelsea
Logo Chelsea

FOKUSSATU.ID - Klub Chelsea FC mengonfirmasi jika kepemilikan Roman Abramovic sudha berakhir dan berpindah pada konsorsium yang resmi membeli klub asal London itu.

"Bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru, yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, untuk mengakuisisi Klub," demikian dilansir Chelseafc.com, Sabtu.

Dari total investasi yang dilakukan, £2,5 miliar akan digunakan untuk membeli saham di Klub dan hasil tersebut akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan dengan maksud untuk disumbangkan 100% untuk tujuan amal sebagaimana dikonfirmasi oleh Roman Abramovich.

Baca Juga: Piala Thomas dan Uber, Indonesia Siap Pertahankan Gelar

Persetujuan Pemerintah Inggris akan diperlukan untuk transfer dana dari rekening bank Inggris yang dibekukan.

Selain itu, pemilik baru yang diusulkan akan memberikan £ 1,75 miliar dalam investasi lebih lanjut untuk kepentingan Klub. Ini termasuk investasi di Stamford Bridge, Akademi, Tim Wanita dan Kingsmeadow dan melanjutkan pendanaan untuk Chelsea Foundation.

Penjualan diharapkan selesai pada akhir Mei dengan tunduk pada semua persetujuan peraturan yang diperlukan. Rincian lebih lanjut akan diberikan pada saat itu.

Baca Juga: Berikut 6 Tempat Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Instagramable, Di Kota Bandung

Dengan kepastian tersebut maka pihak pemerintah Inggris segera mencabut sanksi terhadap Chelsea. Ancaman degradasi karena kebangkrutan usai ditinggal Abramovic pun tidak lagi membayangi Chelsea.***(011)

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: ChelseaFC.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

lndonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 | 08:46 WIB
X