Tim Uber Indonesia Menang Telak Atas Perancis, 5-0

- Minggu, 8 Mei 2022 | 19:08 WIB
Terbang, Bilqis menutup kemenangan tim Uber Indonesia atas Perancis, 5-0
Terbang, Bilqis menutup kemenangan tim Uber Indonesia atas Perancis, 5-0

FOKUSSATU.ID - Tim Piala Uber Indonesia yang terdiri atas para pemain putri berusia muda mampu mengatasi tantangan pertama di laga Minggu (8/5/2022).

Meski tanpa banyak nama besar di Final TotalEnergies BWF Thomas dan Uber Cup 2022, tim Uber Indonesia mengalahkan Prancis dengan skor 5-0.

Kemenangan tersebut diawali oleh Komang Ayu Cahya Dewi yang berusia 19 tahun, yang penampilan gemilangnya di tunggal pertama melawan Qi Xuefei merebut momentum awal bagi Indonesia.

Baca Juga: Pengumuman, Masuk Sekolah Mulai 12 Mei 2022

Peringkat 203 dunia Cahya Dewi, sama sekali tidak kewalahan dengan memainkan nomor tunggal pertama di ajang terbesar dalam kariernya yang baru, meluncurkan serangkaian tembakan menyerang bahkan di bawah tekanan untuk mengalahkan putri Prancis dengan skor 22-20, 19-21 dan 21-18.

“Saya hanya ingin melakukan yang terbaik dan tidak memaksakan diri,” kata Cahya Dewi dilansir bwfbadminton.com.

“Tim saya mengatakan kepada saya untuk tidak masuk dengan harapan karena kita semua adalah junior. Saya harap saya bisa membuat beberapa kejutan di sini dan mengalahkan beberapa pemain top," tambahnya.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Aisyah Sativa Fatetani memastikan kemenangan bagi Indonesia masing-masing mengalahkan Vimala Heriau/Margot Lambert dan Leonice Huet, sebelum Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari dan Bilqis Prasista membungkus skor 5-0.

Baca Juga: Urai Kemacetan Arus Balik Lebaran 2022, Libur Sekolah Diperpanjang Bagi 3 Provinsi Ini

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: bwfbadminton.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

lndonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 | 08:46 WIB
X