Anggota MPR RI Muhammad Farhan Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:21 WIB
Anggota DPR RI, Muhammad Farhan  (Fokussatu.Id)
Anggota DPR RI, Muhammad Farhan (Fokussatu.Id)

FOKUSSATU.ID - Anggota MPR RI sekaligus Anggota Komisi I DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi) Muhammad Farhan menggelar Sosialisasi dan Penguatan 4 Pilar Kebangsaan bertema, "Indonesia Maju dengan Konsensus 4 Pilar Kebangsaan", Minggu, (25/9/2022), di Cafe Ganesha jalan Brigjen Katamso Bandung.

"Tidak ada ideologi lain di indonesia selain Pancasila," kata Muhammad Farhan di awal paparannya.

"Seperti kita ketahui, di tahun 1998 terjadi kehancuran massal di Jakarta, mereka bentrok karena satu kelompok merendahkan kelompok lainnya," ungkap Muhammad Farhan.

"Maka agar tidak terulang kembali maka kita harus saling menghormati agama dan kesukuan satu sama lain," ujar Muhammad Farhan, "Setiap perbedaan harus kita hormati, karena kemanusiaan harus kita junjung tinggi," ujarnya, "Keturunan apapun namun apabila dia warga negara Indonesia, maka kita tetap hormati," tegasnya.

Baca Juga: Warga Panyileukan Keluhkan Drainase di Kerta Mulya Bandung Rusak Parah Akibatkan Banjir

Lebih lanjut Muhammad Farhan mengungkapkan, setelah reformasi kita sepakat melakukan sosialisasi tentang Pancasila namun tidak semasif dulu ketika ada P4, saat ini sosialisasi Pancasila datang dari kesadaran kita sendiri," ungkapnya.

"Kita butuh 4 Pilar untuk menjadi patokan kita bersama, dahulu apabila kita keluar dari sosialisasi P4 maka kita tidak akan lulus kuliah dan tidak diterima PNS," ungkap Muhammad Farhan.

Terkait Sosialisasi dan Penguatan 4 Pilar Kebangsaan, Muhammad Farhan mengungkapkan, ini adalah program rutin, "Tetapi karena audience nya berbeda-beda maka kita tidak mau temanya itu-itu saja, pastinya tidak boleh berhenti harus ada keberlanjutan, oleh karena itu kita harus terus membuat program 4 Pilar yang tidak boleh berhenti," ujarnya.

"Mengapa temanya Indonesia Maju dengan Konsensus 4 Pilar Kebangsaan, karena kegiatan ini masih dengan semangat kemerdekaan yang ke 77 tahun," kata
Muhammad Farhan.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: fokussatu.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Langsung Tancap Gas

Minggu, 20 November 2022 | 07:56 WIB

Capres Oligarki Bakal Tergerus 2024

Selasa, 1 November 2022 | 13:01 WIB
X