• Sabtu, 3 Desember 2022

Kang Ardhi Mahardika Wiraatmaja Tokoh Muda Bandung Mewaspadai Gerakan Intoleran

- Minggu, 4 September 2022 | 22:26 WIB
Ketua Ikatan Keluarga Syech Muhammad Yasin Al Fadani (IKMY), Ardhi Mahardika (dokumen pribadi)
Ketua Ikatan Keluarga Syech Muhammad Yasin Al Fadani (IKMY), Ardhi Mahardika (dokumen pribadi)

FOKUSSATU.ID - Ketua Ikatan Keluarga Syech Muhammad Yasin Al Fadani (IKMY), Ardhi Mahardika SE MM, mengecam sikap Walikota Bandung dan DPRD kota Bandung yang mendukung gerakan intoleransi dengan menghadiri peresmian Gedung Dakwah Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) pada tanggal 28 Agustus 2022.

Ardhi Mahardika, mendesak Presiden RI, Bapak Joko Widodo, bersama seluruh jajaran kabinet dan lembaga negara, untuk memberikan perhatian khusus atas bangkitnya gerakan intoleransi dan radikalisme di Kota Bandung pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Sebagai Ketua IKMY, Ardhi Mahardika juga memberikan himbauan sebagai berikut:

1. Menghimbau para Civitas akademika di seluruh Indonesia untuk melakukan langkah-langkah aktif menolak gerakan intoleransi dan radikalisme yang dapat merusak generasi muda Indonesia.

Baca Juga: Acara Pawai Rakyat Bawa Keranda Jenazah di Kain Penutup: BBM Naik Ambulans Gratis Menagis

2. Menghimbau kepada kementerian Ristek dan Perguruan Tinggi untuk mengambil langkah-langkah pencegahan gerakan intoleransi dan radikalisme masuk kedalam kampus-kampus perguruan tinggi dan lembaga-lembaga pendidikan.

3. Menghimbau masyarakat, pelajar, mahasiswa, orang tua dari pelajar dan mahasiswa untuk bersama-sama menolak gerakan inteloransi dan radikalisme dimulai dari keluarga terdekat, lingkungan sekitar rumah dan lingkungan masyarakat pada umumnya.

4. Menghimbau kepada seluruh aparatus negara, baik Sipil, Kepolisian maupun TNI untuk selalu menjaga Pancasila, UUD 1945, persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara aktif mencegah gerakan-gerakan intoleransi dan radikalisme yang muncul di masyarakat.

Baca Juga: Berikut Link Twibbon HUT Ke 21 Partai Demokrat 2022 Untuk Dipasang di Medsos

Halaman:

Editor: Arismen Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Langsung Tancap Gas

Minggu, 20 November 2022 | 07:56 WIB

Capres Oligarki Bakal Tergerus 2024

Selasa, 1 November 2022 | 13:01 WIB
X